Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Miskin di Lamongan Hingga Saat Ini Belum Terima BPNT
Rabu, 16-10-2019 | 03:20 wib
Oleh : Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Warga miskin penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk bulan Oktober hingga saat ini belum menerima bantuan beruapa beras dan telur.

Dengan belum diterimanya bantuan ini, tak jarang warga miskin yang menanyakan keterlambatan bantuan tersbeut. Terkiat dengan keterlamabatan ini, pihak Dinsos mengakui kalau bulan Oktober memang ada keterlambatan penyaluran BPNT.

Biasanya Bantuan Pangan Non Tunai ini cair pada tanggal 10, namun untuk bulan ini penyaluran BPNT  hingga pertengahan bulan belum juga kunjung cair.

Ririn salah satu warga Desa Menongo Kecamatan Sukodadi Lamongan, penerima BPNT tidak mengetahui apa penyebab keterlamabatan dari penyaluran bantuan tersebut.

"Penyaluran bantuan ini biasanya disalurkan setiap 1 bulan sekali pada tanggal 10. Namun hingga pertengahan bulan belum juga kunjung cair, apa penyebab nya juga tidak tau," kata Ririn

Sementara itu menurut Kamil, Kepala Dinas Soisal mengakui terkait keterlambatan penyaluran BPNT inim dan keterlambatan ini bukan hanya di Kabupaten Lamongan, namun diseluruh Indonesia. "Diperkirakan pada tanggal 20 bulan ini akan cair," kata Kamil.

Bantuan BPNT ini merupakan bantuan dari pemerintah yang dulunya adalah raskin, namun saat ini di ganti dengna nama BPNT. (yos)

Berita Terkait


Warga Miskin di Lamongan Hingga Saat Ini Belum Terima BPNT


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber