Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Hakim Tolak Praperadilan Istri Tersangka Rasisme Mahasiswa Asrama Papua
Selasa, 15-10-2019 | 19:23 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Upaya Syamsul Arifin, PNS Pemkot Surabaya lolos dari status tersangka kasus rasisme melalui gugatan praperadilan kandas. Ini setelah hakim Pengadilan Negeri Surabaya menolak gugatan tersebut.

Dalam putusannya, hakim tunggal, I Wayan Sosiawan menyatakan menolak gugatan pemohon praperadilan yakni Nura Zizahtus Shoifah, yang merupakan istri tersangka Syamsul Arifin. Hakim menilai Nura tidak bisa membuktikan dalil permohonannya, yang meminta pengadilan membatalkan status tersangka suaminya.

Hakim menilai permohonan pemohon tak bisa dikabulkan karena penetapan tersangka terhadap Syamsul Arifin oleh Polda Jatim sudah sah, karena berdasarkan dua alat bukti dan saksi ahli. "Prosedur penyelidikan dan penyidikan sudah sesuai ketentuan dalam Kuhap dan peraturan Kapolri," tutur I Wayan Sosiawan.

Putusan hakim ini membuat Nura Zizahtus Shoifah kecewa lantaran suaminya tidak melakukan rasisme. Justru yang dilakukan suaminya membela negara yang tidak rela bendera merah putih dirobohkan di depan Asrama Papua.

Atas putusan ini, Nura Zizahtus Shoifah tetap akan berjuang mencari keadilan untuk suaminya, dengan kembali mengajukan gugatan kedua kalinya ke Pengadilan Negeri Surabaya. (end)





Berita Terkait


Hakim Tolak Praperadilan Istri Tersangka Rasisme Mahasiswa Asrama Papua


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber