Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dewan Minta Pansel Dirut PD Pasar Surya Diganti
Selasa, 15-10-2019 | 16:28 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Tiga kali berturut-turut pansel perekrutan direksi PD Pasar adalah orang yang sama, salah satunya adalah Don Rosano, mirisnya lagi hasil seleksi pun selalu gagal.

Menyikapi fakta itu, Komisi B DPRD Surabaya meminta Pemkot menganti pansel direksi PD Pasar, sekaligus segera menetapkan nakhoda PD Pasar, agar pengelolaan PD Pasar bisa berjalan baik dan tidak terus mengalami kerugian.

Anggota Komisi B DPRD Surabaya Riswanto, mengatakan, sudah tiga kali dilakukan seleksi direksi PD Pasar, namun tiga kali itu pula hasil seleksi selalu ditolak Walikota Surabaya. "Akibatnya hingga detik ini terjadi kekosongan Dirut PD Pasar, padahal setiap seleksi biaya yang dikeluarkan minimal 400-500 juta," kata Riswanto.

Nama-nama yang selama ini menjadi pansel direksi PD Pasar adalah Don Rozano, Doddi Madya Judanto, Kresnayana Yahya, Agus Widyantoro dan Djoko Mursinto.

Politisi dari fraksi PDIP ini menegaskan, pemkot harus melakukan pergantian anggota panitia seleksi direktur utama PD Pasar Surya, agar lebih fresh, karena sudah 3 kali perekrutan dirut PD pasar hasilnya selalu ditolak walikota.

"Kalau tidak ada penyegaran terhadap anggota pansel, maka dikhawatirkan kandidat Dirut PD Pasar Surya yang diajukan ke Walikota Surabaya tetap itu-itu saja dan kembali mengalami penolakan," kata Riswanto.

Sementara itu John Thamrun, anggota Komisi B DPRD Surabaya juga mendesak seleksi Dirut PD Pasar segera kembali dilakukan, agar segera ditetapkan nakhoda PD Pasar, dengan begitu pengelolaan PD Pasar bisa berjalan dengan baik tidak terus-terusan merugi.

John Thamrun menjabarkan, 3 tahun ini PD Pasar merugi dan angka kerugian mencapai miliaran, tahun 2016 rugi sebesar Rp 7 miliar, 2017 kerugian meningkat menjadi Rp 9 miliar dan 2018 mencapai Rp 15 miliar. "Jika dirut tidak segera ditetapkan, dikhawatirkan pada 2019 kerugian bisa dua kali lipat dari angka di 2018.," kata John Thamrun.

Berita Terkait


Dewan Minta Pansel Dirut PD Pasar Surya Diganti

Bambang Parikesit dan Tiga Pejabat Koperasi PD Pasar Surya, Kembali Ditahan

Pemkot Tetapkan 3 Nama Plt Direktur PD Pasar Surya

Pembangunan Stand Lamban, Pedagang Pasar Pucang Resah


HPP Minta Walikota Konsisten Dalam Pemilihan Dirut PD Pasar Surya

Pedagang Tradisional Tolak Bayar PNN PD Pasar Surya

Tersangka Dugaan Korupsi PD Pasar Surya Ditetapkan Dalam Waktu Dekat

Pasar Genteng Sepi Pembeli, PD Pasar Surya Lakukan Revitalisasi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber