Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Minta Hujan Puluhan Siswa MI Sholat Istiqo
Selasa, 15-10-2019 | 16:00 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah Al Huda, Desa Batan Krajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, menggelar sholat istisqo Selasa (15/10) pagi.

Kemarau panjang sejak 6 bulan terakhir ini, membuat wilayah di Kabupaten Mojokerto, mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih hingga kebakaran hutan.

Dengan penuh kekhusukan para siswa laki-laki dan perempuan mengikuti sholat istisqo dengan para gurunya. Sholat istisqo ini dilakukan untuk meminta agar segera turun hujan khususnya di Desa Batankrajan dan umumnya di wilayah Kabupaten Mojokerto.
 
Dampak dari musim kemarau ini,membuat sebagian kawasan di Kabupaten Mojokerto seperti Kecamatan Ngoro dan Dawarblandong, kekurangan air bersih.

Selain itu kebakaran hutan juga terjadi di Kecamatan Pacet dan Trawas. Para petani juga belum bisa memulai tanam karena hujan tak kunjung datang.
 
Muhammad Izul Kahfi, guru, mengatakan, dengan dilakukanya sholat istiqo, pihaknya berharap segera turun hujan di Kabupaten Mojokerto, agar sawah dan sumur warga terairi air dan tidak terjadi kekeringan lagi. (yos)

Berita Terkait


Berharap Hujan, Ratusan Petani Shalat Istisqa

Warga Gelar Shalat Istisqa di Penghujung Kemarau

Kemarau Panjang, Warga Pamekasan Shalat Minta Hujan

Ribuan Warga Pacitan Gelar Sholat Istisqa Untuk Meminta Hujan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber