Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Balita Miskin Terserang Penyakit Hidrosefalus
Selasa, 15-10-2019 | 14:56 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Berita Video : Balita Miskin Terserang Penyakit Hidrosefalus
Nganjuk pojokpitu.com, Seorang balita di Nganjuk lahir dalam kondisi kurang beruntung, balita yang kini berumur 10 bulan ini mengidap sakit hidrosefalus. Meski sudah diobatkan ke rumah sakit, namun kepala bayi malah kian membesar.

Kondisi ekonomi orangtua yang pas-pasan, tak mampu mengobatkan secara maksimal sang buah hatinya. Ia berharap ada uluran dermawan yang sudi membantu.

Muhamad Dwi Arjuna yang baru berumur 10 bulan ini lahir dalam kondisi yang kurang beruntung, sejak 9 bulan dalam kandungan, anak pasangan Katimin dan Malikah, warga Desa Tirtobinangun Kecamatan Patinrowo ini sudah divonis oleh dokter memiliki kelainan di bagian kepalanya.

Saat lahir hidrosefalus itu tak nampak, namun pasca dioperasi di Rumah Sakit Umum Dokter Sutomo Surabaya dengan biaya kartu KIS. Kepala Arjuna malah kian lama kian membesar, hingga dua kali dioperasi kepala bayi belum juga ada tanda mengecil.

Beruntung seluruh baiaya pengobatan ditanggung oleh pemerintah dengan program KIS, namun ia mengeluh dengan biaya transportasi dan biaya hidup selama di Rumah Sakit Surabaya yang butuh biaya besar. Sementara pekerjaan Kasimin sebagai penjual roti keliling, tak mempu mencukupi kebutuhan hidup apalagi pengobatan sang buah hati.

Sementara, Bambang Gatot, salah satu komunitas sosial,  menjenguk Arjuna dan memberikan motivasi, serta mendorong pemerintah agar bisa memerikan perhatin lebih kepada warga yang kurang mampu. 

"Tak hanya dengan kartu KIS saja, melainkan bentuan finansial lain guna memperlancar proses pengobatan Arjuna hingga sembuh," ujar Bambang Gatot.

Ia dan keluarga arjuna berhadap ada sentuhan bantuan dari berbagai pihak, baik pemerintah maupaun para dermawan guna kesembuhan arjuna. (yos/vd:yan)

Berita Terkait


Balita Hidrosefalus Dapat Bantuan Kesehatan

Balita Miskin Hydrosifalus Butuh Bantuan

Menjaga Kebersihan Bisa Cegah Bayi Lahir Hidrosefalus

Arumi Bachsin Jenguk Bayi Hidrosefalus dan Beri Dukungan Moril


Derita Hidrosefalus, 2 Balita Malang Ini Tunggu Bantuan Pemerintah

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber