Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Warga Dusun Ndarungan Wagir Geruduk Kantor Desa Mendalanwangi Tuntut Perangkat Desa Mundur
Selasa, 15-10-2019 | 10:00 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Ratusan warga Dusun Ndarungan, Desa Mendalanwangi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, menggeruduk Kantor Desa Mendalanwangi guna melengserkan perangkat desa, kamituwo yang dianggap angkuh, tangan besi dan tidak memasyarakat.

Hal itu juga lantaran dipicu pembagian saluran air bersih yang menuju rumah-rumah warga tidak imbang, dan diduga terdapat oknum didalamnya.

Bahkan, perangkat desa ini sering main tangan dan membentak-bentak warga saat bertanya yang dianggap memojokkan kamituwo.

Pihak desa akhirnya mengumpulkan Muspika Wagir, dari Camat, Kades, Kapolsek dan Danramil yang berusaha menengahi permasalahan warga dan akan mendengarkan aspirasi mereka.

Bahkan untuk mendiskusikan tersebut, perwakilan dari masing-masing RT diambil untuk bermusyawarah, dan rata-rata mereka mempermasalahkan tindakan kamituwo.

Perangkat desa tersebut bernama Gianto, dan masyarakat sudah sepakat untuk pihak desa menghentikan dirinya dan segera digantikan kamituwo yang peduli dan lebih bagus dengan bisa membantu warganya.

Salahsatu perwakilan, Agus Mulyono mengatakan, bahwa tindakannya kamituwo sangat arogan dan bahkan keponakannya pernah dipukul. "Saya berharap ia segera dicopot dari jabatannya," ujar Agus Mulyono.

Sementara itu, Kades Mendalanwangi, Muhammad Syahroni menjelaskan, bahwa untuk sementara kamituwo akan diakomodir, dan memang bukan wewenang kepala desa menghentikan.

"Nanti akan dicarikan pengganti baru secepatnya, tentunya melalui test dan ujian sebagai perangkat desa sesuai undang-undang yang berlaku," ujar Muhammad Syahroni.

Permaslaahan yang dipicu air bersih yang disalurkan ke rumah-rumah warga, dari salahsatu sumber air yang ada di desa tersebut diharapkan tidak dimanfaatkan oknum-oknum untuk meraup keuntungan sendiri, dan berharap desanya damai dan rukun. (yos)

Berita Terkait


Tolak Pendirian Tower, Ibu Rumah Tangga di Jombang Gelar Unjuk Rasa

Warga Ngepung Hentikan Paksa Proyek Pavingisasi, Begini Alasannya

Massa Sudah 5 Hari Menduduki PMD, Bupati Tidak Juga Menemui

Massa Forkot Demo di Kawasan Industri Jiipe


Aksi Demo Warga Menolak LSM yang Mengatas Namakan Perwakilan Rakyat di Bojonegoro

Pabrik Kopi di Sidoarjo Didemo Warga

Diduga Ada Korupsi ADD, Kepala Desa Siwalan Panji Didemo Warganya

Demo Warga Tuntut Ganti Rugi Rumah dan Musholla Rusak, Akibat Proyek Jalan Menuju Apartemen

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber