Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua Titik Api Kebakaran Hutan Wlirang-Arjuna Padam
Senin, 14-10-2019 | 12:35 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Kebakaran di Gunung Arjuno-Welirang yang sempat meluas di 3 lokasi, saat ini di 2 lokasi sudah padam. Yakni di Blok Petak Curah Seriti dan Blok Gumandar, sementara di blok ringgit api masih belum sepenuhnya padam.

Sejumah petugas ganungan, saat ini masih berusaha memadamkan api di Blok Ringgit. Meski mengalami kesulitan untuk memadamkan, sejumlah petugas ganungan tetap semangat memadmakan api agar tidak meluas ke area lahan milik warga, karena kebakaran di Blok Ringgit ini sangat dekat dengan lahan milik warga.

Sebelumnya diketahui bahwa kebakaran hutan dan lahan di Gunung Arjuno Welirang di Pasuruan, Jawa Timur, yang terjadi sejak hari Jumat kemarin telah meluas ke dua lokasi lain. Yakni di Blok Ringgit dan Blok Gumandar, di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan yang berada di ketinggian 1.500 meter dari permukaan laut.

Meluasnya kebakaran hutan di Gunung Arjuno-Welirang ini terjadi akibat dari  kondisi cuaca yang sangat panas, serta sulitnya petugas gabungan dari Tahura, TNI-Polri serta sejumlah relawan menuju titik lokasi kebakaran karena medan yang harus dilalui oleh petugas sangat curam dan berbahaya. Akibat kebakaran ini, ratusan hektar lahan hutan hangus terbakar. (yos)

Berita Terkait


Dua Titik Api Kebakaran Hutan Wlirang-Arjuna Padam

Gunung Raung Terbakar, 13 Pendaki Terpaksa Dievakuasi

Masih Terbakar, Jalur Pendakian ke Gunung Penanggungan Ditutup

Gunung Penanggungan Terbakar. Tiga Pendaki Terjebak


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber