Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

2 Hari Dikebut, Pemasangan Separator Kutisari Tuntas
Minggu, 13-10-2019 | 17:46 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Setelah 2 hari dikebut, pemasangan separator di lokasi semburan lumpur Kutisari, akhirnya tuntas, dan akan diuji coba Senin besok. Meski begitu, penghuni rumah masih menunggu rekomendasi tim ahli dan dinas terkait sebelum kembali menempati rumah tersebut.

Semburan lumpur Kutisari telah dipasang alat separator. Dalam proses pemasangan separator tersebut, semburan air yang bercampur minyak mentah semakin deras keluar, yang diduga akibat adanya getaran eskavator yang sedang melakukan pengerukan.

Alat tersebut, nantinya akan memisahkan antara air, minyak dan gas. Sebelum dialirkan ke drainase warga, air yang sudah dipisahkan harus melalui treatmen lewat alat yang telah dibangun di luar pagar atau di jalan perumahan. "Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya sendiri hingga saat ini masih menunggu arahan dari SKK Migas, untuk memastikan legalitas dari pengelolaan minyak tersebut," kata Ulfian Ekasari - Kasi Pemantauan dan Pengendalian Kualitas Lingkungan Hidup.

Meski pemasangan separator telah tuntas, namun penghuni rumah hingga saat ini belum kembali menempati rumah, yang menjadi lokasi semburan lumpur tersebut. Penghuni rumah, Waskito, masih menunggu rekomendasi dari tim ahli, dan dinas terkait yang untuk memastikan, rumah sudah aman untuk kembali ditempati.

Rumah yang sebelumnya merupakan rumah dinas salah satu perusahaan ini, sudah 21 hari tidak ditempati, sejak terjadinya semburan. Akibatnya, pihak perusahaan mengaku merugi akibat kejadian tersebut. Belum diketahui berapa besar kerugiannya, namun mereka berharap, agar insiden ini bisa segera diselesaikan.(end)



Berita Terkait


2 Hari Dikebut, Pemasangan Separator Kutisari Tuntas


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber