Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Resmi Dirilis, Aplikasi Samsung Pay Gandeng Dana dan GoPay
Minggu, 13-10-2019 | 03:10 wib
Oleh :
pojokpitu.com, Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan DANA dan GoPay, menyediakan Samsung Pay untuk memudahkan pengguna ponsel Samsung berbelanja lebih praktis.

"Kami telah melakukan kolaborasi dengan dua pemain besar pembayaran berbasis aplikasi di Indonesia, yaitu DANA dan GoPay agar masyarakat pengguna uang elektronik, terutama yang berbasis aplikasi, menikmati kemudahan Swipe Up & Pay saat bertransaksi," ungkap IT & Mobile Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang di Jakarta, Kamis (10/10).

Bernard menambahkan, pihaknya melihat begitu pesatnya penggunaan dompet digital di Indonesia. Bahkan hampir 20 persen pemilik dompet digital secara rutin menggunakan lebih dari satu uang elektronik berbasis aplikasi.

"Samsung Pay menggabungkan beberapa pembayaran elektronik dalam satu aplikasi agar konsumen semakin mudah saat melakukan transaksi keseharian mereka hanya dengan mengusap layar smartphone ke atas lalu membayar," ujarnya.

Berdasarkan riset Kadence Indonesia pada tahun 2019, 57 persen pengguna ponsel pintar mempunyai uang elektronik, baik dalam aplikasi (apps-based) maupun di dalam kartu fisik (card based). Hampir semuanya memiliki lebih dari satu aplikasi uang elektronik.

Samsung Pay bukan uang elektronik, tetapi sebuah aplikasi dalam perangkat Samsung yang menyediakan akses cepat ke berbagai uang elektronik. Lebih dari sekadar fitur tambahan pada smartphone, Samsung Pay mengedepankan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pembayaran melalui dompet digital pilihan mereka.

Hanya dengan melakukan swipe up (usap ke atas) baik dari home screen maupun saat smartphone sedang dalam keadaan terkunci, pengguna sudah bisa memilih dompet digital sebagai sumber dana yang hendak digunakan.

Sementara itu, Chief Executive Officer DANA Vincent Iswara menyampaikan, ini merupakan momentum penting bagi DANA sebagai dompet digital pertama yang berkolaborasi dengan Samsung Pay. (mg9/jpnn/yos)


Berita Terkait


Resmi Dirilis, Aplikasi Samsung Pay Gandeng Dana dan GoPay


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber