Berita Terbaru :
RDP Soal Program BPNT Memanas
Pemkab Bojonegoro Siapkan 1.000 Tangki Air Bersih Atasi Dampak Kekeringan
Harga Hewan Kurban Naik Jelang Idul Adha
Ratusan Warga Gelar Aksi Protes Pembangunan Double Track Tanpa Underpass
Akhirnya Bapak-Anak Kompak Tinggal di Penjara Karena Maling HP
Wisata Tematik Beiji Park Gelar Simulasi New Normal
   

Resmi Dirilis, Aplikasi Samsung Pay Gandeng Dana dan GoPay
Teknologi  Minggu, 13-10-2019 | 03:10 wib
Reporter :
pojokpitu.com, Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan DANA dan GoPay, menyediakan Samsung Pay untuk memudahkan pengguna ponsel Samsung berbelanja lebih praktis.

"Kami telah melakukan kolaborasi dengan dua pemain besar pembayaran berbasis aplikasi di Indonesia, yaitu DANA dan GoPay agar masyarakat pengguna uang elektronik, terutama yang berbasis aplikasi, menikmati kemudahan Swipe Up & Pay saat bertransaksi," ungkap IT & Mobile Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia, Bernard Ang di Jakarta, Kamis (10/10).

Bernard menambahkan, pihaknya melihat begitu pesatnya penggunaan dompet digital di Indonesia. Bahkan hampir 20 persen pemilik dompet digital secara rutin menggunakan lebih dari satu uang elektronik berbasis aplikasi.

"Samsung Pay menggabungkan beberapa pembayaran elektronik dalam satu aplikasi agar konsumen semakin mudah saat melakukan transaksi keseharian mereka hanya dengan mengusap layar smartphone ke atas lalu membayar," ujarnya.

Berdasarkan riset Kadence Indonesia pada tahun 2019, 57 persen pengguna ponsel pintar mempunyai uang elektronik, baik dalam aplikasi (apps-based) maupun di dalam kartu fisik (card based). Hampir semuanya memiliki lebih dari satu aplikasi uang elektronik.

Samsung Pay bukan uang elektronik, tetapi sebuah aplikasi dalam perangkat Samsung yang menyediakan akses cepat ke berbagai uang elektronik. Lebih dari sekadar fitur tambahan pada smartphone, Samsung Pay mengedepankan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pembayaran melalui dompet digital pilihan mereka.

Hanya dengan melakukan swipe up (usap ke atas) baik dari home screen maupun saat smartphone sedang dalam keadaan terkunci, pengguna sudah bisa memilih dompet digital sebagai sumber dana yang hendak digunakan.

Sementara itu, Chief Executive Officer DANA Vincent Iswara menyampaikan, ini merupakan momentum penting bagi DANA sebagai dompet digital pertama yang berkolaborasi dengan Samsung Pay. (mg9/jpnn/yos)


Berita Terkait

Resmi Dirilis, Aplikasi Samsung Pay Gandeng Dana dan GoPay
Berita Terpopuler
Wisata Tematik Beiji Park Gelar Simulasi New Normal
Mlaku - Mlaku  5 jam

Akhirnya Bapak-Anak Kompak Tinggal di Penjara Karena Maling HP
Peristiwa  4 jam

Harga Hewan Kurban Naik Jelang Idul Adha
Ekonomi Dan Bisnis  3 jam



Cuplikan Berita
Tiga Pedagang Reaktif, Pasar Kunir Ditutup
Pojok Pitu

Tolak Tracing, Warga Usir Petugas Medis Covid-19
Pojok Pitu

Budidaya Bonsai Kelapa Mulai Digemari di Mojokerto
Jatim Awan

Evakuasi Jasad Pendaki Lawu, Lewat Jawa Tengah
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber