Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kebakaran Hutan di Gunung Arjuno Terus Meluas, Bupati Pasuruan Harapkan Hujan Turun
Sabtu, 12-10-2019 | 17:00 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Kebakaran hutan dan lahan di Lereng Gunung Arjuno Pasuruan, Sabtu (12/10) siang, masih belum padam. Bahkan kepulan asap membesar, api masih membara bahkan merembet ke lainnya sejak seminggu kemarin api sudah menghanguskan 123 hektar lahan ilalang, semak-semak dan cemara gunung di wilayah Kecamatan Prigen. Sementara di Gunung Ringgit masih belum terpetakan luas areal yang terbakar karena kebakaran masih berlangsung.

Selain itu, dari kejauhan asap abu-abu terus melambung tinggi. Kebakaran di hutan di Gunung Arjuno ini mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Bahkan pihaknya telah mengerahkan degenap kekuatan untuk tangani kebakaran hutan di puncak kemarau ini.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, mengatakan, sejumlah petugas dari TNI, Polri, tahura dan relawan sudah diterjunkan. Namun terkendala alat dan medan yang curam pemadaman pun hanya dilakukan dititik yang mudah di lalui tim pemadam.

Banyaknya pohon kering akibat kemarau panjang, api semakin liar hingga menghanguskan semak-semak dan hutan yang didominasi tumbuhan cemara gunung.

Hingga saat ini kebakaran sudah melalap di dua titik yaitu blok ringgit dan blok gumandar di ketinggian 2.300 MDPL, sementara titik api yang bisa dipadamkan hanya dicurah seriti.

Dalam sepekan api di wilayah Kecamatan Prigen sudah menghanguskan 123 hektar lahan terdiri dari lahan ilalang dan cemara gunung.

Bahkan saat ini api sudah merambat ke hutan dan lahan wilayah jeruk dan diharapkan agar segera turun hujan agar api segera padam. (yos)



Berita Terkait


Kebakaran Hutan di Gunung Arjuno Terus Meluas, Bupati Pasuruan Harapkan Hujan Turun

Korban Selamat Kebakaran Gunung Lawu Berlindung di Balik Tebing

Baru Tiga Korban Tewas Kebakaran Gunung Lawu Teridentifikasi


Novi, Korban Kebakaran Gunung Lawu Akhirnya Meninggal Dunia

Keluarga Korban Kebakaran Gunung Lawu Dapat Santunan Rp. 5 Juta

Kebakaran Gunung Wilis Terus Meluas

Delapan Pendaki Terjebak Didalam Kebakaran Gunung Argopuro, 4 Diantaranya Berasal Dari Jember

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber