Berita Terbaru :
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis
   

Usai Makan Nasi Hajatan Puluhan Warga Jombok Keracunan
Pantura  Sabtu, 12-10-2019 | 13:11 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Puluhan warga di Kabupaten Tuban, diduga keracunan makanan setelah menyantap nasi hajatan dari tetangganya yang merayakan ulang tahun. Mereka merasa mual-mual, muntah dan mencret, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Warga Dusun Jantingan, Desa Jombok, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, diduga mengalami keracunan massal setelah memakan nasi hajatan dari tetangganya yang merayakan ulang tahun kelahirannya. Sebanyak 26 warga desa setempat mengalami mual dan muntah-muntah hingga diare.

Pasca kejadian, sebanyak 14 warga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah R. Ali Mansur, Kecamatan Jatirogo, Tuban, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sutarji, korban, menceritakan, kejadian bermula saat salah satu warga setempat menggelar hajatan untuk perayaan ulang tahun kelahirannya. Warga satu RT mendapatkan nasi dari hajatan tersebut.

Namun setelah beberapa saat memakan nasi dan lauk dari hajatan tersebut, mereka merasa tulang-tulangnya sakit, badan panas, dan diare. Bahkan, sebagian warga muntah-muntah hingga kejang.

Menurut dokter rumah sakit setempat, Nur Afifah, kejadian ini merupakan kejadian luar biasa. "Karena warga secara bersamaan mengalami diare dan muntah-muntah," kata Nur Afifah.

Setelah pihak rumah sakit melakukan anamnesa keluhan pasien, hasilnya mengarah ke keracunan makanan. Setelah menjalani perawatan medis, sebanyak 10 pasien sudah diperbolehkan pulang, karena kondisinya sudah membaik.

Sedangkan 3 pasien lainnya masih menjalani perawatan intensif. Sementara 1 pasien lainnya harus di rujuk ke RSUD Bojonegoro, lantaran mengalami kejang-kejang.  

Meski demikian, pihak rumah sakit belum bisa memastikan penyebab pasti kejadian ini. Karena hasil tes laboratorium, terhadap makanan hajatan yang dimakan warga belum keluar. (yos)

Berita Terkait

Polisi Periksa Juru Masak dan Warga Yang Belanja Bahan Makanan

Polisi Masih Selidiki Penyebab Keracunan Massal

Korban Keracunan Massal Mendapat Perawatan di Sejumlah Puskesmas

Puluhan Warga Satu Dusun Keracunan Makanan
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Puluhan Peserta UTBK Rapid Test di Lokasi Ujian
Pojok Pitu

Gempar, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga
Pojok Pitu

Diduga Bawa BBM, Sebuah Mobil Terbakar di Dekat SPBU Keting
Jatim Awan

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber