Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Usai Makan Nasi Hajatan Puluhan Warga Jombok Keracunan
Sabtu, 12-10-2019 | 13:11 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Puluhan warga di Kabupaten Tuban, diduga keracunan makanan setelah menyantap nasi hajatan dari tetangganya yang merayakan ulang tahun. Mereka merasa mual-mual, muntah dan mencret, hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Warga Dusun Jantingan, Desa Jombok, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, diduga mengalami keracunan massal setelah memakan nasi hajatan dari tetangganya yang merayakan ulang tahun kelahirannya. Sebanyak 26 warga desa setempat mengalami mual dan muntah-muntah hingga diare.

Pasca kejadian, sebanyak 14 warga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah R. Ali Mansur, Kecamatan Jatirogo, Tuban, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sutarji, korban, menceritakan, kejadian bermula saat salah satu warga setempat menggelar hajatan untuk perayaan ulang tahun kelahirannya. Warga satu RT mendapatkan nasi dari hajatan tersebut.

Namun setelah beberapa saat memakan nasi dan lauk dari hajatan tersebut, mereka merasa tulang-tulangnya sakit, badan panas, dan diare. Bahkan, sebagian warga muntah-muntah hingga kejang.

Menurut dokter rumah sakit setempat, Nur Afifah, kejadian ini merupakan kejadian luar biasa. "Karena warga secara bersamaan mengalami diare dan muntah-muntah," kata Nur Afifah.

Setelah pihak rumah sakit melakukan anamnesa keluhan pasien, hasilnya mengarah ke keracunan makanan. Setelah menjalani perawatan medis, sebanyak 10 pasien sudah diperbolehkan pulang, karena kondisinya sudah membaik.

Sedangkan 3 pasien lainnya masih menjalani perawatan intensif. Sementara 1 pasien lainnya harus di rujuk ke RSUD Bojonegoro, lantaran mengalami kejang-kejang.  

Meski demikian, pihak rumah sakit belum bisa memastikan penyebab pasti kejadian ini. Karena hasil tes laboratorium, terhadap makanan hajatan yang dimakan warga belum keluar. (yos)

Berita Terkait


Belasan Warga Ponorogo Keracunan Masal Makanan Hajatan

Polisi Lakukan Penyelidikan Kasus Keracunan Ratusan Santri

Ratusan Santri Ponorogo Keracunan Ikan Tongkol

Empat Korban Keracunan Masih Dirawat, Polisi Kirim Sampel ke Laboratorium


Empat Korban Keracunan Masih Dirawat, Polisi Kirim Sampel ke Laboratorium

Puluhan Warga Jombang Keracunan Masal Usai Makan Nasi Hajatan

Keracunan Minuman Kemasan, Dua Siswa Dilarikan ke Puskesmas

Sebelas Emak-Emak Keracunan Jamu Gendong di Banyuwangi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber