Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kejari Mojokerto Tetapkan Kadis Pertanian dan 2 Rekanan Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Irigasi
Jum'at, 11-10-2019 | 18:15 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto menetapkan Kepala Dinas Pertanian dan dua rekanan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi proyek irigasi air dangkal untuk kebutuhan sawah pertanian tahun 2016 lalu. Dalam proyek senilai Rp 4,1 milyar ini, ditemukan adanya kerugian negara senilai Rp 519 juta.

Setelah dilakukan penyidikan dan penggeledahan di kantor Dinas Pertanian beberapa waktun lalu, penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto, akhirnya menetapkan tiga orang tersangka yang paling bertanggung jawab dalam dugaan kasus korupsi proyek pembangunan irigasi air dangkal untuk kebutuhan sawah pertanian pada tahun 2016 lalu.
 
Tiga orang yang ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus korupsi proyek pembangunan irigasi air dangkal di Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, di antaranya, Suliestyawati, Kepala Dinas Pertanian dan dua rekanan proyek. Ketiganya dinilai penyidik Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto yang paling bertanggung jawab atas kasus tersebut.
 
"Dalam dugaan tindak pidana korupsi proyek pembangunan irigasi air dangkal di 11 kecamatan pada tahun 2016, yang nilainya mencapai Rp 4,1 milyar, dari hasil audit penyidik ditemukan adanya kerugian negara sebesar Rp 519 juta," kata Rudy Hartono, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto.
 
Dalam tahapan proses penyidikan atas kasus dugaan korupsi proyek pembangunan irigasi air dangkal di Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, rencananya dalam waktu dekat penyidik Kejaksaan Negeri Mojokerto, akan memanggil Kepala Dinas Pertanian dan dua rekanan untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.(end)
 



Berita Terkait


Kejari Mojokerto Tetapkan Kadis Pertanian dan 2 Rekanan Tersangka Dugaan Korupsi Proyek Irigasi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber