Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Kepala Desa (Kades) terpilih dari 91 desa hasil Pilkades serentak 11 September mengikuti gladi bersih persiapan pelantikan di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan. Foto Moh. Hasan
Masih Ada Gugatan, Pemkab Pamekasan Tolak Lantik Kades Terpilih
Kamis, 10-10-2019 | 20:15 wib
Oleh : Moh. Hasan
Pamekasan pojokpitu.com, Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan melantik 91 kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak 11 September lalu. Namun satu desa yakni Desa Tlonto Ares Kecamatan Waru ditolak untuk dilantik.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pmd Kabupaten Pamekasan Muttaqin, hanya ada 91 kades yang dipastikan dilantik Sabtu 12 Oktober 2019. "Untuk Kades Tlonto Ares tidak bisa dilantik karena Pilkades desa tersebut ditunda oleh Bupati Pamekasan," kata Muttaqin.

Sementara kuasa hukum P2KD Tlonto Ares M. Alfian menyampaikan, beberapa waktu lalu panitia mengusulkan pelantikan agar bersamaan dengan desa lainnya. "Namun usulan itu belum ada jawaban dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan sampai sekarang," kata M Alfian.

Selain mengusulkan permohonan untuk dilantik, panitia juga melayangkan gugatan ke Ombudsman RI dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). "Kami akan tetap mengawal kasus ini dan berharap proses hukum berjalan cepat," tambah M. Alfian.

Diketahui, Pilkades serentak 2019 di Kabupaten Pamekasan digelar 93 desa. Namun menjelang pemilihan, ada 2 desa yang ditunda, yakni Desa Tlonto Ares dan Lesong Daya. Penundaan lantaran tahapan Pilkades yang dilakukan P2KD telat. Meski ditunda Desa Tlonto Ares tetap menggelar Pilkades. (pul)

Berita Terkait


Masih Ada Gugatan, Pemkab Pamekasan Tolak Lantik Kades Terpilih

Tak Terima Omongan Plt Kepala BKD, Ratusan Kades dan Perangkat Desa Turun Jalan

Anggap Pilakdes Curang, Warga Segel Pintu Masuk Balai Desa

Tolak Pelantikan PJS Kades, Warga Sumberwuluh Duduki Balai Desa


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber