Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sukseskan Program Kia, Disdukcapil Akan Jemput Bola
Kamis, 10-10-2019 | 13:20 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Demi mensukseskan program Kartu Identitas Anak (KIA), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bojonegoro, akan melakukan Mou dengan Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Mou akan dilakukan untuk melakukan jemput bola dalam penerbitan kartu identitas anak, baik ke desa maupun ke tiap sekolahan tingkat TK hingga Sekolah Dasar.

M. Chosim, Kepala Disdukcapil Bojonegoro, mengatakan, saat ini teknis dan jadwal penjemputan bola masih dalam proses pembahasan.

Setelah melakukan Mou, seluruh teknis dan peralatan akan disiapkan oleh Disdukcapil. Penertiban Kartu Identitas Anak (KIA) Disdukcapil memprioritaskan anak yang berusia 5 hingga 15 tahun, dengan melengkapi berkas persyaratan kartu keluarga, akta kelahiran, KTP dan surat nikah orang tua.

"Serta foto yang nanti akan disiapkan, Setelah berkas persyaratan dinyatakan lengkap, maka petugas memproses untuk mencetak Kia langsung dilokasi," ujar M. Chosim.

Penerbitan kartu identitas anak langsung dilokasi masih kondisional. Jika memungkinkan maka kartu langsung bisa dicetak, apabila tidak memungkinkan maka berkas persyaratan dibawa petugas dan di cetak di kantor Disdukcapil Bojonegoro.

Dengan melakukan jemput bola, maka diharapkan program kia bisa tuntas dan tidak ada anak yang masih belum memiliki kartu identitas anak.

Selain memberi fasilitas pada anak, program tersebut sekaligus bertujuan mendorong masyarakat agar segera membuatkan akta kelahiran. (yos)

Berita Terkait


Sukseskan Program Kia, Disdukcapil Akan Jemput Bola

Penerapan Program Kartu Identitas Anak Tertunda


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber