Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bolos Sekolah, 15 Pelajar Terjaring Razia
Kamis, 10-10-2019 | 12:00 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Petugas gabungan di Kabupaten Tuban, menggelar operasi sayang untuk menertibkan para pelajar yang membolos sekolah. Saat razia disejumlah warung kopi dan rental play station ini, puluhan berusaha melarikan diri ke perkampungan. Meski demikian, petugas berhasil mengamankan 15 pelajar danlangsung di bawa ke kantor Satpol PP.

Pasca viralnya video mesum pelajar SMK di Tuban, petugas gabungan dari TNI-Polri dan Sapol PP Kabupaten Tuban, menggelar operasi sayang.

Satu persatu tempat didatangi oleh petugas. Dalam razia ini, petugas menemui para pelajar tengah asyik bermain di rental play station dan menikmati fasilitas WI FI di warung kopi untuk mengisi jam bolos sekolah mereka. Mereka kemudian dibawa petugas, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Disalah satu warung kopi, petugas sempat bersitegang dengan pengunjung warung, yang di ketahui salah satu pegawai dealer motor.

Ketegangan terjadi lantaran pengujung tersebut mengambil video saat operasi berlangsung dan tidak terima ditegur oleh petugas. Akhirnya, ia mengaku bersalah setelah petugas menjelaskan maksud dan tujuan razia.

Iptu Ciput Abidin, Waka Polsek Tuban Kota, mengatakan, dalam razia ini petugas sempat kuwalahan, lantaran para pelajar yang mengetahui kedatangan petugas, langsung melarikan diri ke areal tegalan dan perkampungan. 

"Mereka lari agar terhindar dari razia petugas lantaran bolos sekolah. Namun, dalam razia ini petugas berhasil mengamankan 15 pelajar serta sepeda motor milik para pelajar yang bolos sekolah ini," ucap Iptu Ciput Abidin.

Mereka kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Tuban untuk dibina dan dilaporkan kepada pihak sekolah tempat mereka belajar.

Selain itu para pelajar juga diminta untuk membuat surat penyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya, yang nantinya harus mengetahui orang tua mereka.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan petugas, untuk mencegah kenakalan remaja khususnya para pelajar. (yos)

Berita Terkait


Bolos Sekolah, 15 Pelajar Terjaring Razia

Antisipasi Demo Pelajar, Polisi Jombang Gelar Razia

Asik Nongkrong Saat Jam Pelajaran, 3 Pelajar Digelandang Satpol PP

Bolos Dan Pacaran Di Gubuk Tepi Pantai, Sepasang Pelajar Diamankan Satpol PP


Polres Sidoarjo Razia Pelajar Tidak Kenakan Helm

Razia Pelajar, Polisi Temukan Koleksi Video Porno

Antisipasi Konvoi Lulusan Polisi Razia Pelajar

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber