Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pedagang dan Pembeli Minyak Goreng Curah Berharap Pasokan Tidak Dihentikan
Rabu, 09-10-2019 | 07:10 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Rencana pemerintah untuk menghentikan pasokan minyak goreng curah per tahun 2020 mulai menuai pro kontra di masyarakat. Di Sidoarjo-Jawa Timur, sejumlah pedagang dan pembeli minyak goreng curah, baik ditingkat pasar maupun distributor berharap pasokan minyak goeng curah tetap ada. Karena selain lebih ekonomis harganya, juga lebih menguntungkan dibanding minyak goreng kemasan.

Meski tanpa kemasan, keberadaan minyak goreng curah hingga kini ternyata masih diminati masyarakat. Di Sidoarjo, permintaan dan penjualan minyak goreng curah masih cukup tinggi, baik di tingkat pasar maupun distributor.

Selain harganya yang lebih murah dibanding harga minyak goreng kemasan, minyak goreng curah bisa memberikan keuntungan lebih bagi masyarakat, khususnya bagi para pedagang makanan dan pedagang eceran.

Selain itu, hitungan volume minyak goreng curah lebih banyak dibanding minyak goreng kemasan karena minyak goreng curah menggunakan hitungan berat kilogram.

Untuk harga minyak goreng curah dijual dengan harga sekitar Rp 8 ribu hingga Rp 8500 per kilogram. Sementara harga minyak goreng kemasan berkisar antara Rp 12- Rp 13 ribu per liter.

Meski dari segi kualitas pedagang dan pembeli mengaku lebih bagus untuk minyak goreng kemasan, namun mereka tetap memilih untuk tetap membeli minyak goreng curah.

Aminah, pedagang eceran, mengatakan, tidak sepakat dengan adanya rencana pemerintah yang akan menghapus dan menghentikan pasokan minyak goreng curah per awal tahun 2020, seperti yang disampaikan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita beberapa waktu lalu.

"Saya berharap agar pemerintah tetap memberikan pasokan minyak goreng curah dipasaran," ujar Aminah. (yos)

Berita Terkait


Pedagang di Pasuruan Keluhkan Rencana Larangan Minyak Goreng Curah

Meski Telah Dilarang, Pedagang Kecil Tolak Kebijakan Larangan Minyak Curah

Pedagang dan Pembeli Minyak Goreng Curah Berharap Pasokan Tidak Dihentikan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber