Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Polisi Musnahkan Narkoba Jaringan Internasional
Selasa, 08-10-2019 | 19:00 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya memusnahkan berbagai jenis narkotika jaringan internasional asal Malaysia. Barang haram jenis sabu, ganja, ekstasi dan pil koplo ini merupakan hasil ungkap selama satu bulan terakhir, dengan total 13 kasus dan 18 tersangka.

Barang bukti yang dimusnahkan oleh Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya, diantaranya 4,8 kilogram narkotika jenis sabu-sabu, 2,9 kilogram narkotika jenis ganja, 1.158 butir pil ekstasi, 930 butir pil jenis happy five, dan 186.834 butir pil koplo jenis double L.

Sebelum dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan alat incenarator milik BNN, Tim Laboratorum Forensik Polda Jawa Timur, lebih dulu melakukan uji laboratorium, untuk membuktikan keaslian barang bukti tersebut. Setelah melakukan uji lab, dinyatakan jika narkoba hasil sitaan Satreskoba Polrestabes Surabaya, adalah barang dengan kualitas terbaik.
 
Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian menegaskan, pengungkapan ini merupakan hasil kerja keras anggotanya selama 3 bulan terakhir. "Dari periode itu, polisi mengungkap 13 kasus dengan mengamankan 18 tersangka, terdiri dari 17 laki-laki dan 1 perempuan, yang salah satunya kasus narkoba jaringan internasional yang dikendalikan dari negara Malaysia," kata Kompol Memo Ardian.

18 tersangka baik bandar maupun pengedar berbagai jenis narkoba ini akan menjalani proses hukum lebih lanjut. Mereka akan dijerat dengan pasal 112 dan 114 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara, dan maksimal hukuman mati.(end)

Berita Terkait


Polisi Musnahkan Narkoba Jaringan Internasional

Kejari Nganjuk Musnahkan Barang Bukti Narkotika

BNNP Jatim Musnahkan Narkoba Senilai Rp 3 Miliar

Ribuan Botol Miras dan Narkoba Dimusnahkan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber