Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

KPK Panggil Mantan Sekda Jombang Istri Mantan Bupati Nganjuk
Senin, 07-10-2019 | 19:02 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jombang pojokpitu.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Ita Triwibawati, dalam penyidikan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan tersangka Bupati Nganjuk non aktif Taufiqurrahman.

Ita Triwibawati, istri dari Mantan Bupati Nganjuk Taufiqurahhman ini diperiksa sebagai saksi terkait TPPU Mantan Bupati Nganjuk Taufiqurrahman. Meski sudah kasus lama, KPK melalui juru bicaranya mengatakan masih terus mendalami pemberian yang diduga diterima oleh tersangka Taufiqurrahman dari para kepala dinas dan PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Nganjuk.
 
Seperti diketahui Taufiqurrahman diduga menerima gratifikasi sekitar Rp 2 miliar dari dua rekanan kontraktor di Kabupaten Nganjuk masing-masing sebesar Rp 1 miliar terkait proyek pembangunan infrastruktur di Kabupaten Nganjuk tahun 2015.
 
Selain itu, diduga menerima dari pemberian lainnya terkait mutasi, promosi jabatan di lingkungan Kabupaten Nganjuk sebelumnya dan fee proyek di Kabupaten Nganjuk tahun 2016-2017.
 
Kemudian KPK menjerat Taufiqurrahman dengan TPPU. Taufiqurrahman diduga telah membelanjakan penerimaan gratifikasi tersebut untuk membeli mobil yang diatasnamakan orang lain, tanah, dan uang tunai ataupun dalam bentuk lain.
 
Taufiqurrahman menggunakan uang gratifikasi itu di antaranya, 1 unit mobil Jeep Wrangler Sahara Artic 4D tahun 2012, 1 unit mobil Smart Fortwo,  dan 1 bidang tanah seluas 12,6 hektare di Desa Suru, Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.
 
Aset-aset yang telah dibelanjakan melalui pihak lain dan telah disita KPK.(end)





Berita Terkait


KPK Panggil Mantan Sekda Jombang Istri Mantan Bupati Nganjuk

Diperiksa 6 Jam Sebagai Tersangka, Direktur PLN Bantah Terima Fee Proyek

KPK Tahan Anggota DPR RI Bowo Sidik dan Koleganya

Wakil Bupati Mojokerto Diperiksa KPK Selama Enam Jam


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber