Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Forkopimda Jatim Gelar Shalat Minta Hujan
Minggu, 06-10-2019 | 16:15 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Sejak 5 bulan Jawa Timur belum diguyur hujan, akibatnya sejumlah daerah di Jawa Timur mengalami kekeringan dan sebagian kawasan hutan serta lahan kering terbakar atau karhutla.

Dengan konsisi kemarau panjang ini, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama masyarakat Jawa Timur, melaksanakan shalat istisqo atau minta hujan dalam acara istighosah bersama.  Shalat Istisqo dan doa bersama ini digelar di Lapangan Polda Jatim, Minggu (6/10) pagi.
 
Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu, kawasan Gunung Arjuno, Panderman, Semeru, Raung, telah mengalami kebakaran hutan akibat kemarau yang panjang. Menurut Gubernur Jatim, Khofifah Indarparwansa, tingkat kekeringan di setiap wilayah tidak sama.
 
Di sejumlah daerah yang memiliki kekeringan tinggi, pemerintah provinsi bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengerahkan helikopter dan pesawat untuk mengguyur air dari atas kawasan yang mengalami kebakaran lahan.
 
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, menambahkan bahwa salat istisqo dan doa bersama ini merupakan bentuk ikhtiar setelah banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan jajaran aparat untuk menuntaskan bencana kekeringan serta karhutla di Jawa Timur.
 
Diharapkan, upaya ikhtiar ini akan membuahkan keberkahan dengan turunnya hujan untuk menuntaskan masalah kekeringan di sejumlah daerah di Jawa Timur. (yos)
 



Berita Terkait


Berharap Hujan, Ratusan Petani Shalat Istisqa

Warga Gelar Shalat Istisqa di Penghujung Kemarau

Kemarau Panjang, Warga Pamekasan Shalat Minta Hujan

Ribuan Warga Pacitan Gelar Sholat Istisqa Untuk Meminta Hujan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber