Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

13 Pendaki yang Sempat Terjebak Akhirnya Berhasil Terevakuasi
Sabtu, 05-10-2019 | 19:00 wib
Oleh : Iqbal Mustika, Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Setelah 8 jam lebih bertarung dengan api di jalur pendakian pos 7 dan 8 gunung raung, akhirnya 13 pendaki yang sempat terjebak kebakaran berhasil terevakuasi ke pos sekretariat yang ada di Desa Wonorejo, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi tepat pukul 11.30, Sabtu (5/10) siang dengan wajah menghitam karena terpapar kepulan asap.

Seluruh pendaki diketahui selamat meski sedikit mengalami luka lecet lantaran nekat menerobos api yang masih sedikit membara di jalur pendakian.

Karena kondisi pendaki mulai kelelahan, oleh tim sar dan warga sekitar seluruh pendaki langsung dijemput menggunakan sepeda motor untuk menuju sekretariat.

Raymond, salah satu pendaki yang terjebak kebakaran mengatakan, bahwa dirinya dan rombongan lain nekat menerobos api karena mereka sadar bahwa perbekalan mereka sudah menipis. Selain itu, kondisi angin yang cukup kencang di puncak gunung membuat mereka sangat merasa kedinginan.

Berkat kenekatan ke 13 pendaki yang menerjang bara api ini, akhirnya mereka bertemu dengan tim sar yang akan menjemputnya di pos 4 pendakian.

Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, ke 13 pendaki ini langsung diantar pulang ke Surabaya. Seperti diberitakan, jalur pendakian gunung raung diketahui terbakar sejak Kamis sore.

Api diketahui semakin membesar dan menyebabkan 13 pendaki termasuk 7 warga negara Singapura, terjebak di puncak gunung hingga akhirnya berhasil terevakuasi dengan nekat menerobos api. (yso)



Berita Terkait


13 Pendaki yang Sempat Terjebak Akhirnya Berhasil Terevakuasi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber