Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Posyandu Remaja, Terobosan Unik Bina Pemuda Pemudi Kampung Jadi Enterpreneur
Jum'at, 04-10-2019 | 18:30 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Berita Video : Posyandu Remaja, Terobosan Unik Bina Pemuda Pemudi Kampung Jadi Enterpreneur
Surabaya pojokpitu.com, Apa yang anda pikirkan jika mendengar kata posyandu, pastinya identik dengan balita yang ditimbang dan dicek gizinya bukan. Namun posyandu di kawasan Pondok Benowo Indah Surabaya ini ada posyandu remaja, yang tujuannya membentuk remaja kampung agar menjadi seorang enterpreneur atau wirausahawan sejati.

Posyandu ini terletak di kampung RT 5 RW 11 Pondok Benowo Indah,Kecamatan Pakal Surabaya. Selepas kegiatan sekolah selesai, mereka terlihat sangat seksama mendengar arahan dari mentor yang tengah memperagakan cara membuat masker wajah berbahan dasar oatmeal.

Mereka adalah peserta pos pelayanan terpadu atau posyandu yang diperuntukkan bagi para remaja kampung. Posyandu remaja yang biasa diadakan sebulan sekali ini, biasa membuat kegiatan-kegiatan yang tujuannya agar para remaja di kampung tersebut memiliki kegiatan positif, sekaligus mencetak para remaja tersebut menjadi wirausahawan sejati.

Mereka diajari cara membuat scrub kulit dan masker wajah berbahan dasar oatmeal,yang mudah sekaligus murah. Yaitu, cukup menyiapkan satu cup oatmeal, satu cup tepung beras dan setengah cup susu fullcream yang kemudian dicampur jadi satu dan diaduk hingga rata.

Fira, salah satu peserta posyandu remaja mengungkapkan perasaan gembiranya. Sebab, saat pulang sekolah, ia ada kegiatan untuk mengikuti kegiatan positif, seperti posyandu remaja ini. Bahkan, ia mengaku tertarik membuat sendiri,masker oatmeal.

Sementara itu, Khusnul Khotimah, pembina posyandu remaja Pondok Benowo Indah mengatakan, latar belakang diselenggarakan posyandu remaja bertujuan agar para remaja di kampungnya punya kegiatan positif yang bermanfaat bagi dirinya dan orang disekitarnya.

Selesai diajari membuat masker oatmeal, mereka kemudian saling menabur masker yang sudah dibuat ke wajah mereka masing-masing.

Selain masker oatmeal ada juga scrub oatmeal, yang langsung dipraktikkan ke tangan mereka masing-masing. (yos/vd:yan)

Berita Terkait


Posyandu Remaja, Terobosan Unik Bina Pemuda Pemudi Kampung Jadi Enterpreneur


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber