Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Puluhan Pengedar Narkoba Dibekuk Satreskoba Polresta Sidoarjo
Jum'at, 04-10-2019 | 16:47 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Puluhan pengedar narkotika yang biasa beroperasi di wilayah Sidoarjo, dibekuk kepolisian dari Satreskoba Polresta Sidoarjo. Dari penangkapan tersebut, juga ditemukan sebelas pohon ganja yang ditanam di rumah salah satu tersangka, serta disita tiga pucuk senpi jenis gas gun, beserta ratusan pelurunya.

62 pelaku pengedar narkotika jenis sabu dan ganja ini, dibekuk polisi dari Satuan Narkoba Polresta Sidoarjo, dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Kombespol Zain Dwi Nugroho, Kapolresta Sidoarjo, menjelaskan, dari hasil penangkapan ini polisi menyita 3 pucuk senpi jenis gas gun beserta ratusan peluru diamankan dari salah satu pengedar sabu, yang biasa menjual barang haram tersebut di wilayah Sidoarjo dan Surabaya.

"Polisi juga menyita sebelas pohon ganja yang ditanam di rumah salah satu pengedar, yang berdomisili di Bungurasih, Waru Sidoarjo," jelas Kombespol Zain Dwi Nugroho.

Tidak itu saja, polisi juga menyita 72 paket sabu siap edar, 80 ribu butir pil dobel L, 43 HP dan 2 unit sepeda motor yang biasa digunakan para tersangka untuk menjalankan bisnis haramnya.

Untuk penanaman pohon ganja, polisi memastikan akan terus mengembangkan kasus tersebut, guna mencari penjual biji ganja, agar tidak ada lagi pengedar yang menanam pohon ganja.

Kini keenam puluh dua tersangka ini akan dijerat dengan undang-undang republik indoensia nomer 35 tahun 39 tentang narkotika, dan undang-undang kesehatan dengan ancaman maksimal sepuluh hingga 15 tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Puluhan Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi

Polres Lamongan Amankan 10 Tersangka Budak Narkoba

Pengedar Asal Balungbendo Berhasil Diringkus Polisi

Edarkan Sabu, Ganja Dan Ekstasi, Janda Yettie Arianie Diadili


Narapidana Jadi Pengedar Narkoba di Lapas Karena Bagian Dari Jaringan

Polrestabes Surabaya Amankan 7 Pengedar Narkoba Jaringan Lapas di Jatim

Dua Pengedar Narkoba Kembali Ditangkap

Polisi Bekuk Pengedar Narkoba dan Amankan 10,5 Gram Sabu

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber