Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Puan Maharani Digadang Gadang Jadi Ketua DPR RI
Selasa, 01-10-2019 | 18:16 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menunjuk Puan Maharani sebagai calon Ketua DPR RI. Pemilihan Puan Maharani adalah partai pemenang pemilu dan PDIP telah menujuk dirinya sebagai calon Ketua DPR 2019 - 2024.

Puan Maharani  digadang - gadang akan menjadi Ketua DPR RI.  Pemilihan Puan tersebut telah  mendapatkan persetujuan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pemenang pemilu. Dalam keterangan persnya, di Komplek Parlemen Jakarta,  Putri Megawati Sukarno Putri tersebut,  menyampaikan sebelum menjadi anggota DPR RI, dirinya telah mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, sejak 30 September lalu.

Lebih lanjut Puan mengaskan dirinya akan menjadi perempuan pertama yang akan menduduki jabatan sebagai Ketua DPR RI. Hal ini menurutnya semoga bisa menjadi inspirasi.

Menurut Undang Undang nomor 2 tahun 2018 tentang perubahan kedua atas undang undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR DPR DPD dan DPRD jika posisi Ketua DPR akan diberikan kepada parta pemenang pemilu dan PDIP merupakan partai pemenang pemilu 2019. Selanjutnya untuk jatah wakil ketua ada di Golkar Gerindra, PKB dan Nasdem.(end)

Berita Terkait


Puan Maharani Digadang Gadang Jadi Ketua DPR RI

Ketua DPR RI Diperiksa KPK Sebagai Saksi Soal e - KTP


Mahasiswa Blitar Tuntut Setya Novanto Mundur Dari Ketua DPR RI

Wakil Ketua DPR RI Minta Polisi Cepat Menuntaskan Kasus Prostitusi Online Yang Melibatkan artis

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber