Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Paripurna Penetapan AKD DPRD Surabaya
Selasa, 01-10-2019 | 16:28 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Berita Video : Paripurna Penetapan AKD DPRD Surabaya
Surabaya pojokpitu.com, Setelah hampir dua bulan pasca dilantik, akhirnya AKD (Alat Kelengkapan Dewan) DPRD Surabaya telah dibentuk dan siang tadi digelar paripurna penetapan AKD. Dari 4 komisi terdapat salah satu komisi yang didominasi anggota dewan incumbent, yakni Komisi A, yang membidangi hukum dan pemerintahan.

Akhirnya 46 anggota DPRD Surabaya sudah menduduki 4 Komisi yang ada, yakni A, B, C dan D dan 2 badan yakni BPP (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) dan BK (Badan Kehormatan).

Adi Sutarwijono, Ketua DPRD Surabaya, menyampaikan setelah penetapan anggota komisi dan badan, maka kerja-kerja dewan mulai dari hearing untuk penanganan sejumlah persoalan masyarakat yang sudah bisa dilaksanakan hingga kunker sudah bisa dimulai.

"Dalam struktur AKD periode kali ini yang berbeda adalah Banmus dari 15 menjadi 17 anggota. Penambahan itu dilakukan agar seluruh anggota fraksi terakomodir dalam Banmus dan Banggar," kata Adi Sutarwijono.

Dari 4 komisi yang ditetapkan terdapat salah satu komisi yang didominasi incumbent, yakni Komisi A DPRD Surabaya.(end/vd:yan)

Berita Terkait


Paripurna Penetapan AKD DPRD Surabaya

Tarif Tenaga Listrik JIIPE Akhirnya Ditetapkan.. Ini Nilainya..


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber