Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Satu lagi spot selfie di Kota Batu. Spot selfie dengan suasana mekarnya bunga pohon Tabebuya seperti bunga sakura di negara Jepang, kini juga menghiasi wilayah Pusdik Arhanud, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo Kota Batu. Foto Rafli Firmansyah
Mirip Sakura, Tabebuya Kuning Bermekaran Jadi Spot Foto
Selasa, 01-10-2019 | 04:09 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Berita Video : Mirip Sakura, Tabebuya Kuning Bermekaran Jadi Spot Foto
Kota Batu pojokpitu.com, Jika negara Jepang terkenal dengan bunga sakura saat musim semi, maka di Kota Batu sepanjang jalan Ksatrian Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud), Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, dijadikan ajang berselfie dadakan. Sebab di sepanjang jalan telah tumbuh bunga tabebuya bermekaran.

Bunga Tabebuya yang berwarna kuning ini sangat cantik ketika mekar. Lantaran di seluruh pohonnya dipenuhi oleh bunga. Ditambah lagi dengan suasana di sekitar Pusdik yang cukup sepi, membuat beberapa pengendara banyak yang berhenti untuk sekedar swa foto. Bahkan saat sore hari, pemandangan disana cukup bagus untuk dijadikan spot foto.

Seperti Tika dan Tutik, yang rela datang dari Kota Malang hanya untuk swa foto di sepanjang jalan. Mereka mengaku tertarik untuk datang kesini setelah melihat hasil foto temannya, yang diakui seperti di Jepang dengan bunga sakuranya.

Tak hanya untuk history saja, tak jarang pula masyarakat memanfaatkan momen ini untuk dijadikan sebagai tema dalam perlombaan foto. Seperti Regita Ayu, yang mengaku memilih spot foto dengan background bunga tabebuya untuk dijadikan tema dalam perlombaan foto. "Selain memiliki keindahan, pohon tabebuya juga mirip dengan pohon sakura di Jepang," kata Regita Ayu.

Spot ini cocok untuk hunting foto bersama pasangan atau teman dekat. Namun, momentum bunga tabebubaya kuning ini hanya akan mekar sekali saja dalam setahun. (pul/vd:yan)

Berita Terkait


Mirip Sakura, Tabebuya Kuning Bermekaran Jadi Spot Foto

Aneka Bunga Cantik Bernilai Ekonomis dari Limbah Plastik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber