Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Mojosemi Forest Park Resmi dibuka setiap hari. Meskpun sunyi di tengah hutan, ternyata tidak pernah sepi dari pengunjung. Foto Istimewa Iping
Berteduh di Rindangnya Pohon Purba Mojosemi Forest Park Magetan
Senin, 30-09-2019 | 21:14 wib
Oleh : Pulung Aji
Magetan pojokpitu.com, Di Kabupaten Magetan tidak hanya dikenal dengan Telaga Sarangan saja. Kota yang berada di lereng Gunung Lawu itu, juga banyak potensi wisata. Salah satunya objek wisata baru bertajuk hutan alami dengan konsep ekowisata Mojosemi Forest Park.

MFP mengandalkan keindahan panorama hutan Mojosemi yang asri yang berisi pohon-pohon berusia ratusan tahun. Menurut Slamet pemandu wisata, total ada 500 pohon dengan ukuran diameter lebih dari 2 meter. Beberapa pohon itu sudah ditanam sejak zaman Belanda dan bersamaan dengan penanaman pohon-pohon yang ada di Kebun Raya Bogor. "Jenis pepohonan yang ada diantaranya yaitu pohon pinus (pinus sp), pohon puspa (schima wallichii), pohon jamuju (podocarpus inbricatus) dan Ekaliptus (eucalyptus sp) serta beberapa jenis pohon lainnya," kata Slamet.

Keindahan wisata alam Mojosemi Forest Park semakin elok karena terdengan gemericik air yang mengalir dari air terjun Tirto Mojo. Air tersebut murni dari sumber air alami yang ada di Gunung Lawu. Bagi pengunjung yang gemar swa foto, disitu bisa menjadi pilihan spot .

Mojosemi Forest Park bekerja sama dengan Perhutani sebagai pemangku lahan dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) untuk mewujudkan wahana wisata berwawasan lingkungan. Fasilitas wisata yang tersedia sangat lengkap. Mulai indahnya wisata alam, berpetualang serta kuliner. "Bahkan pengunjung juga bisa melakukan camping di area wisata. Karena Mojosemi Forest Park menyediakan lokasi camping ground berkapasitas seribu orang dengan sewa sangat terjangkau," tambah Slamet. (pul)

Berita Terkait


Desa Sekapuk Ubah Bekas Galian Tambang Menjadi Objek Wisata Alam yang Mempesona

Bupati Bebaskan Pajak Untuk Penunjuk Jalan Wisata di Kecamatan Kasembon

Wisata Dirgantara Akan Segera Dibuka di Lumajang

Pasca Longsor, Jalur Wisata Pacet - Trawas Kini Sudah Bisa Dilewati


Wisata Dirgantara Akan Segera Dibuka di Lumajang

Wisata Tandem Paralayang Terkendala Cuaca Buruk

Peringati HPN 2020, Wartawan Gelar Kegiatan di Ekowisata Mangrove Gununganyar

Pasca Longsor, Jalur Wisata Pacet - Trawas Kini Sudah Bisa Dilewati
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber