Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bingung Tempat Upacara, Alun-Alun Nganjuk Kembali Dibongkar
Senin, 30-09-2019 | 18:00 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Alun-alun Nganjuk yang baru dibangun sekitar 3 tahun lalu periode bupati Taufiqurrahman, kini pada jaman bupati Novi, bagunan yang masih kokoh itu dibongkar.

Pembongkaran dilakukan disebagian titik tertentu dengan anggaran Rp 180 juta. Dari pembongkaran itu terlihat material dan besi cor bangunan yang masih kuat.

Menurut Kapala Dinas Lingkungan Hidup Tri Wahyu Kuncoro, pemnongkaran terpaksa dilakukan karena pemerintah ingin memfungsikan kembali alun-alun sebagai tempat untuk upacara. "Sebab bangunan peninggalan bupati lama dinilai tidak representatif sebagai tempat untuk upacara," ujarnya.

Pembagunan menelan dana APBD senilai Rp 180 juta dan ditargetkan ahir tahun ini bangunan harus sudah selesai.

"Sebagian tempat mainan anak-anak dibongkar dan kondisi tanah yang berlubang, akan diuruk dan diratakan dengan tanah," ujar Tri Wahyu Kuncoro.

Pembangunan itu juga ada korelasi dengan pembangunan pagar Pemkab Nganjuk, "Sehingga yang selama ini upacara ditempatkan di depan pendopo tidak bisa lagi, hingga harus di tempatkan di alun-alun," imbuhnya.

Sekitar tahun 2016 lalu, Pemerintah Nganjuk membangun Alun-Alun Nganjuk senilai 3 Rp miliar lebih dan tahun ini Alun-Alun kembali dibongkar secara bertahap. (yos)



Berita Terkait


Bingung Tempat Upacara, Alun-Alun Nganjuk Kembali Dibongkar


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber