Berita Terbaru :
Pasangan OK Segera Deklarasi Parpol Pengusung
Unik, UWK Malang Gelar Wisuda Secara Drive Thrue
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19
   

Sidang Penyelundupan Baby Lobster Melibatkan Oknum Angkasa Pura 1
Hukum  Senin, 30-09-2019 | 16:32 wib
Reporter : Mujianto Primadi
Sidang perkara ekspor baby lobster yang menyeret 3 pegawai Angkasa Pura I Juanda Surabaya Senin (30/9) kembali digelar di Pengadilan Negeri Sidoarjo. Foto Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Gaji dan bonus sudah berlebih, namun 3 oknum pegawai Angkasa Pura 1 Juanda masih terseret ke meja persidangan. Ketiganya didakwa atas kasus meloloskan ekspor baby lobster ke Singapura, dengan ongkos bervariatif.

Terdakwa ditangkap oleh petugas gabungan Bea Cukai Juanda, setelah menemukan koper berisi 113.300. Baby lobster berada di dalam Pesawat Garuda bernilai Rp 17,3 milyar.

Tiga terdakwa Agus Tri Raharjo petugas bandara yang bertanggung jawab pada bagian apron pesawat. Rifqi Ijazul Haq, petugas yang bekerja untuk memindahkan koper dari bagasi ke angkutan barang, dan Vicky Nurdana, Team Leader Avsec.

Ketua Majelis Hakim Minanoer Rachman SH, mencecar pertanyaan persoalan tugas 3 terdakwa dalam kasus tersebut. Terungkap jika terdakwa Agus Tri Raharjo yang menerima order meloloskan tas koper berisi 113.300 baby lobster, yang dikemas dalam koper milik Anton yang kini buron.

Agus bekerja sama dengan 2 temanya. Di antaranya Rifqi Ijazul Haq mendapatkan fee Rp 10 juta dan Vicky Nurdana hanya Rp 2 juta. Kegiatan tersebut dilakukan selama 7 kali.

Selain itu, Agus juga memiliki kebiasaan rutin menguras sisa aftur yang ada di dalam tangki Pertamina di Bandara Juanda. Vicky menerima fee Rp 2 juta dari Agus setiap pengiriman 15 kali.

Dari keterangan ketiga terdakwa dianggap bohong belaka. Sebab, Agus tidak pernah meminta ijin untuk ekspor bibit lobster dan dirasa tidak mungkin memberikan ijin. (pul)

Berita Terkait

Sidang Penyelundupan Baby Lobster Melibatkan Oknum Angkasa Pura 1

Polres Banyuwangi Gagalkan Penyelundupan Lobster Asal Lombok

Polda Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp. 10 M
Berita Terpopuler
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Ekonomi Dan Bisnis  3 jam



Cuplikan Berita
Ratusan Ibu Hamil Swab Massal di Gelora Pancasila
Pojok Pitu

Begini Pengakuan Bupati Menanggapi Pemakzulan DPRD Jember
Pojok Pitu

Karyawan Toko Tipu Korban dan Gelapkan Ribuan Lpg
Jatim Awan

Sebanyak 65 Guru SMP di Surabaya Reaktif
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber