Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polres Madiun Dijatah 6000 Blangko Smart SIM
Minggu, 29-09-2019 | 05:20 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Sebanyak 6000 blangko Smart SIM diterima oleh Polres Madiun, dari Korlantas Polri. SIM yang baru diluncurkan tersebut berbeda dengan blangko SIM sebelumnya. Masyarakat Kabupaten Madiun pun langsung merespon dan berbondong-bondong mengurus permohonan SIM.

Paska diluncurkannya blangko Smart SIM terbaru dari Korlantas Polri, warga masyarakat Kabupaten Madiun, langsung memadati kantor Satlantas Polres Madiun, untuk mengajukan permohonan surat ijin mengemudi.

Smart SIM atau surat izin mengemudi versi terbaru yang dilengkapi chip di dalamnya, resmi diluncurkan pada 22 September 2019. Beberapa kelebihan pada Smart SIM di antaranya, mencatat pelanggaran pemegangnya, hingga bisa digunakan sebagai kartu pembayaran.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Jimmy Heryanto Hasiolan mengatakan, saat ini Polres Madiun mendapatkan jatah sekitar 6000 blangko Smart SIM. Cara memeprolehnya pun tidak beda seperti biasanya.

"Pembedanya teknologi chip di dalam kartu yang bisa menyimpan berbagai data terkait pengguna. Salah satunya adalah identitas diri, sekaligus untuk menyimpan data pelanggaran lalu lintas," ujar AKP Jimmy Heryanto.

Jimmy menambahkan, bagi para pemilik SIM lama masih berlaku, dan tetap bisa digunakan. "Jika nanti melakukan perpanjangan, maka SIM baru yang akan di dapatkan adalah blangko Smart SIM," ujar Kasat Lantas Polres Madiun. (yos)

Berita Terkait


Polres Madiun Dijatah 6000 Blangko Smart SIM

Smart SIM Bakal Merekam Sejarah Pelanggaran Pengendara


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber