Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Festival Lumajang Mbiyen, Ribuan Warga Bergaya Hidup Kuno
Sabtu, 28-09-2019 | 18:43 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Sejarah memang tak boleh dilupakan untuk melestarikan sejarah zaman dulu, Pemerintah Kabupaten Lumajang, menggelar Festival Lumajang Mbiyen, atau Lumajang tempo dulu. Dalam event ini, ribuan warga bernostagia hidup jaman kuno, mulai dari pakaian, permainan hingga kuliner kuno.

Bertempat di kawasan Pabrik Teh Kertowono, Desa Kertowono, Kecamatan Gucialit, Lumajang, Festival Lumajang Mbiyen digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat.
 
Mbiyen yang berarti dulu ini pun membuat seluruh warga yang berkunjung mengenakan pakaian jaman dulu. Bahkan segala aktivitas kehidupannya ala hidup di jaman pra penjajahan. Mulai dari kesenian, hingga kuliner jaman dulu pun mudah ditemui di festival ini.
 
"Festival tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang ini bertujuan mengingatkan sejarah kota Lumajang, sembari ingin mengenalkan potensi wisatanya, terutama wisata teh Semeru," tutur Thoriqul Haq, Bupati Lumajang.

Festival Lumajang Mbiyen yang digelar setiap tahun ini pun mampu menarik perhatian warga. "Di jaman milenial seperti saat ini, kita cukup kesulitan menemukan gaya hidup lama, termasuk makanan khas jaman dulu," tutur Mahmud Fahrozi, salah satu pengunjung.
 
Festival Lumajang Mbiyen ini rencananya akan digelar selama tiga hari ke depan. Jika anda sedang berlibur ke Jawa Timur, tidak ada salahnya berkunjung ke Festival Lumajang Mbiyen. Disini anda akan tahu banyak soal sejarah kota Lumajang yang berada di lereng Gunung Semeru.(end)
 


Berita Terkait


Festival Lumajang Mbiyen, Ribuan Warga Bergaya Hidup Kuno


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber