Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

15 Siswa SD Keracunan Massal, Diduga Akibat Permen
Sabtu, 28-09-2019 | 17:12 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Sekitar 15 siswa SD Al Manar, Jalan Pakal Amd, Kecamatan Pakal Surabaya dikabarkan mengalami keracunan massal. Diduga, disebabkan karena mengkonsumsi produk permen yang dijual di kantin sekolah. Pihak sekolah pun membenarkan adanya kejadian keracunan massal.

15 siswa SD Al Manar, Jalan Pakal Amd,Kecamatan Pakal Surabaya, mengalami keracunan massal. Permen yang dikemas wadah mainan berbentuk kipas angin mini itu dijual bebas di kantin sekolah. Bentuknya yang unik ini, menarik minat para siswa untuk membelinya.

Kepala Sekolah SD Al Manar, Barizi angkat bicara mengenai kejadian tersebut. Ia tak membantah kabar tersebut. Namun ia tak berani membenarkan, bahwa para siswanya keracunan akibat mengkonsumsi permen yang diduga beracun tersebut.

Barizi juga menceritakan kronologi kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa keracunan massal itu terjadi hari Senin (23,9), sekitar pukul 11.40 Wib. Saat itu, 15 siswa yang masih duduk di bangku kelas 2 SD itu hampir bersamaan mengalami mual dan pusing. Sehingga, pihaknya membawa para korban ke Puskesmas Benowo untuk pertolongan pertama.

Beruntung, kejadian itu tak membuat kondisi siswa makin parah. Sebab, tak ada yang sampai dirawat inap. "Saya kaget lantaran peristiwa itu cepat viral, dengan pesan berantai berisi himbauan agar tak memakan permen tersebut," kata Barizi, Kepala Sekolah SD Al Manar.

Barizi juga mengatakan, bahwa Petugas Dinas Kesehatan Kota Surabaya, dan Balai Pengawas Obat dan Makanan sudah meninjau ke lokasi kejadian. Sampel permen yang diduga berbahaya itu juga sudah dibawa ke laboratorium. Hingga kini, belum diketahui hasil laboratorium permen tersebut.(end)




Berita Terkait


Seluruh Korban Keracuan Makanan Hajatan Dipulangkan

15 Siswa SD Keracunan Massal, Diduga Akibat Permen

94 Santri Ponpes Al-Mawaddah Nglegok Blitar Keracunan Bakso

Keracunan Nasi Rawon, Lima Orang Terpaksa Dilarikan ke Rumah Sakit, Satu Orang Meninggal Dunia


Puluhan Warga Keracunan Massal Makanan Hajatan

Polres Ngawi Selidiki Penyebab Keracunan Massal

Kepolisian Lakukan Penyeledikan Cari Penyebab Keracunan Massal

Minum Dawet, Puluhan Warga Mengalami Keracunan Massal

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber