Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Satpol PP Kota dan Provinsi Razia Ratusan Miras
Sabtu, 28-09-2019 | 16:18 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Cegah meluasnya peredaran miras di kalangan remaja, Satpol PP Kota Probolinggo dan Satpol PP Provinsi Jawa Timur menggelar razia ke sejumlah warung dan kafe remang-remang di pusat kota Probolinggo. Hasilnya, petugas mengamankan ratusan botol miras berbagai merek.

Petugas yang sebelumnya menyamar jadi pembeli, akhirnya berhasil membongkar penjualan minuman keras jenis arak di sebuah warung kecil, di pemukiman padat penduduk.

Sekilas warung sekaligus rumah di Kampung Keles, Kelurahan Mangunhajo, Kota Probolinggo ini berjualan minuman ringan saja. Namun, petugas gabungan dari Satpol PP Kota Probolinggo dan Satpol PP Provinsi Jawa Timur berhasil menemukan ratusan botol minuman keras jenis arak, yang tersimpan dalam kamar.

Temuan ini membuat petugas semakin bersemangat menggeledah seisi rumah milik Edi Supriyanto. Hasilnya, di sudut ruangan kembali ditemukan miras dalam beberapa kardus.

Di tempat berbeda, yakni kafe remang-remang di dalam area Pelabuhan Tanjung Tembaga, petugas kembali menemukan puluhan minuman keras dan 6 pemandu lagu. Sayangnya, 2 pemandu lagu berhasil melarikan diri. Untuk mengelabui petugas, mereka berkedok berjualan makanan dan minuman ringan.

"Dari razia ini, petugas berhasil menyita 146 botol arak jawa, 98 miras jenis bir. Total 200 lebih miras berhasil disita. Empat pemandu lagu dan 4 pelajar pesta miras juga diamankan," tutur Kasat Pol PP Provinsi Jawa Timur, Budi Santosa.

Menurut Budi Santosa, pihaknya sengaja terus menggelar razia dengan keliling Jawa Timur. "Tujuannya, menekan peredaran miras di kalangan pelajar," tambahnya.

Ratusan miras ini selanjutnya dibawa ke Mako Satpol PP Provinsi Jawa Timur di Surabaya, dan pemiliknya akan dikenakan sanksi berat.(end)

Berita Terkait


Razia Miras Ilegal, Pemilik Warung Marah-Marah ke Petugas

Rumah Cukrik Gadel Timur Surabaya Digerebek, 10 Botol Cukrik Siap Edar Disita

Petugas Merazia Miras di Cafe, Namun Tak Temukan Hasil

Bersitegang Dengan Warga Saat Razia, Petugas Gabungan Diteriaki Maling


Satpol PP Nganjuk Razia Miras, Dapatkan Ratusan Liter Miras

Tim Gabungan Polda dan Polres Gresik Razia Miras di Manyar, Segini Hasilnya

Razia Miras Temukan Puluhan Botol Miras Oplosan

Saat Razia Miras dan Preman, Polisi Sidoarjo Amankan Rendi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber