Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Siswa Ikut Aksi Demo Mahasiswa Tolak RUU KUHP dan UU KPK
Jum'at, 27-09-2019 | 17:01 wib
Oleh : Muhammad Zuhri
Pamekasan pojokpitu.com, Aksi unjuk rasa mahasiswa di Pamekasan, Madura, Jawa Timur berakhir yang rusuh, diwarnai dengan adanya unsur yang dinilai melanggar norma kepatutan. Pasalnya pada aksi penolakan terhadap revisi UU KUHP dan UU KPK kali ini, terlihat sejumlah siswa SMP-SMA dan sederajat ikut serta dalam aksi demo.

Ribuan mahasiswa, dari berbagai perguruan tinggi di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi menolak revisi RKUHP dan RUU KPK di depan Gedung DPRD Pamekasan.

Aksi ini diwarnai unsur yang dinilai melanggar norma kepatutan. Pasalnya, terlihat sejumlah siswa SMP maupun SMA dan sederajat ikut serta dalam aksi demo yang berujung bentrok dengan aparat kepolisian.

Para siswa ini juga ikut berjalan kaki bersama ribuan mahsiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Pamekasan. Bahkan, mereka ikut serta membentangkan poster dan spanduk yang bertuliskan tuntutan dari aksi demo.
 
Kendati demikian atas keterlibatan sejumlah siswa dalam aksi demo ini, disayangkan oleh salah satu mantan aktivis dan anggota DPRD Pamekasan, Muhammad Sahur Abadi.

"Jika hendak melakukan aksi semacam ini, jangan libatkan para siswa yang dinilai kurang begitu paham terhadap eksistensi persoalan yang selama ini disuarakan oleh para mahasiswa," ujar Sahur Badi, Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan.

Meski begitu, aksi demo ini tidak sampai menemukan titik temu atas apa yang akan disampaikan terhadap wakil rakyat. Pasalnya sebelum tuntutan mereka tersampaikan secara tuntas, aksi mereka terlebih dahulu terlibat rusuh dengan aparat. Massa aksi juga dipukul mundur menggunakan tembakan gas air mata dan water cannon. (yos)

Berita Terkait


Diduga Kebobrokan Lini Sistem Kampus, Mahasiswa STKIP PGRI Demo

PMII Tuntut DPRD Kawal Dugaan Pelanggaran Pengelolaan Retribusi TPI Palang

PMII Tuban Temukan Pelanggaran Pengelolaan Retribusi Tempat Pelelangan Ikan Palang

Mahasiswa Bentrok Dengan Polisi, Pagar Pemkab Rusak


Polda Jatim Apresiasi Demo Mahasiswa Surabaya dan Tetap Siagakan Personil

Demo Mahasiswa Sidoarjo Trobos Kawat Berduri

Demo Mahasiswa Tuntut Stop Maraknya Alih Fungsi Lahan Pertanian

Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa dan Warga

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber