Berita Terbaru :
   

TNI Ajak Forpimda dan Masyarakat Bersihkan Sungai di wilayah Kepanjen
Malang Raya  Jum'at, 27-09-2019 | 11:05 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Bersinergi dengan masyarakat, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0818 Malang-Batu, mengajak masyarakat dan Forpimda bersihkan sungai di Sumedang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (27/9) pagi.

Dengan dipimpin Bupati Malang, HM Sanusi, bupati juga membacakan amanah dari Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Zainuddin dan fokus pada pembersihan sungai di Sumedang dalam giat karya bakti tersebut.

Pasukan diterjunkan gabungan dari kodim, angkatan udara, yonzipur, kepolisian serta ormas yang ada dan masyarakat, langsung menuju tempat-tempat yang akan dibersihkan sekeliling sungai.

Pasukan yang sudah memakai sepatu boot langsung terjun kedalam sungai dan memberihkan tumpukan sampah dan menyingkirkan bebatuan yang menghalangi aliran, serta membakar sampah dedaunan dan ranting disepanjang sungai.

Kegiatan karya bakti hari jadi TNI ke 74 sendiri, juga ditinjau secara langsung oleh Pusterad, Kolonel Infanteri Agus Subiyanto, danrem, dandim dan bupati malang.

Kolonel Inf Agus Subiyanto, dari pusterad menjelaskan, pembersihan aliran sungai di Sumedang, Kecamatan Kepanjen, agar tampak asri dan pemanfaatan sungai bisa digunakan semestinya, dengan menerjunkan sekitar 700 personil.

|Sungai sepanjang hampir 2 kilo yang dibersihkan akan ditargetkan selesai dalam hari ini, Harapanya masyarakat bisa nyaman dan tidak risih melihat sungai penuh dengan tumpukan sampah sebelum dibersihkan," kata Kolonel Inf Agus Subiyanto. (yos)

Berita Terkait

Pemkot Madiun Ajak Warga Jaga Kebersihan Sungai

TNI Ajak Forpimda dan Masyarakat Bersihkan Sungai di wilayah Kepanjen

Ratusan Relawan di Bojonegoro Bersihkan Limbah Sungai Bengawan Solo

Tercemar, Puluhan Warga Bantaran Lakukan Bersih Sungai
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber