Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Malang Raya 

Buser Satreskrim Tembak Kaki Pelaku Jambret
Jum'at, 27-09-2019 | 06:02 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Satreskrim Polres Malang berhasil membekuk Jambret spesialis anak-anak kecil yang tengah bermain ponsel dipinggir jalan. Saat ditangkap di rumahnya, pelaku mencoba kabur sehingga harus dihadiahi timah panas petugas pada kedua kakinya.

Pelaku Ribut Sugeng Raharjo (31) warga desa talok, kecamatan Turen, Kabupaten Malang, harus didorong menggunakan kursi roda. Pelaku merupakan pelaku spesialis jambret ponsel anak-anak kecil yang tengah bermain ponsel dipinggir jalan. Ia selalu berputar-putar menggunakan motor sarana  Suzuki FU untuk mencari sasaran.

Begitu melihat korban yang sendirian di pinggir jalan dengan memegang ponsel, pelaku langsung mendekati. Sambil mengendarai motor, pelaku menyambar ponsel korban dan langsung kabur.

Hasil kejahatan langsung dijual ke konter dengan harga yang miring, kisaran Rp 500 ribu - Rp 1 juta. Hasilnya digunakan untuk kebutuhan hidup keluarga.

Bapak 1 anak ini, yang kesehariannya bekerja di pembuatan tekel, harus nyambi menjadi jambret untuk menambah pemasukan yang selama ini dirasa kurang. Terakhir kali, jambret ponsel anak saat bermain game di depan rumah.

Penyelidikan Buser Satreskrimm Polres Malang mengumpulkan saksi-saksi. Mereka mendapatkan petunjuk bahwa salah satu konter menerima ponsel dari tersangka tanpa dosbook.

Saat dilakukan penangkapan di rumahnya, pelaku berusaha melarikan diri melalui belakang rumah. Namun petugas lantas menembak kedua kakinya.

Menurut AKP Adrian Wimbarda, Kasat Reskrim Polres Malang, pelaku jambret yang kerap beraksi di wilayah Gondanglegi, dengan mencari-cari sasaran menggunakan motor sarana, dan spesialis jambret anak kecil yang tengah memegang ponsel. "Pelaku dilakukan tindakan menembak kedua kakinya, lantaran berusaha kabur melalui pintu belakang saat penangkapan," kata Kasat Reskrim Polres Malang.

Atas perbuatannya, pelaku jambret ini diganjar dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian Biasa, dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Satu Anggota Jaringan Jambret di Terminal Purabaya Ditangkap

Jambret Bersama Penadah Diringkus Satreskrim Polsek Bululawang

Sembilan Bulan Kabur Ke Bogor, DPO Jambret Akhirnya Ditangkap Polisi

Terjatuh Dari Motor, Pelaku Dijambret Dimassa Warga


Buser Satreskrim Tembak Kaki Pelaku Jambret

Demi SIM Untuk Daftar Ojol, Kuli Angkut Nekat Jambret Ponsel

Jambret HP Guru SD, Seorang Pemuda Ditangkap Warga

Duo Jambret Spesialis Perumahan Mewah Lintas Wilayah Dibekuk Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber