Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sorot 

Aksi warga bukannya tanpa alasan. Sebab, setiap harinya ada ratusan truk-truk besar yang lewat, membuat jalanan di kawasan made menjadi berlubang dan bergelombang. Selain itu, faktor keselamatan dan kebisingan juga meresahkan warga. Foto: Nanda Andrianta
Jalan Made Rusak Berat Akibat Ratusan Truk Besar
Kamis, 26-09-2019 | 19:02 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Warga Kampung Made, Kecamatan Sambikerep Surabaya Kamis siang (26/9) meluapkan kemarahannya dengan cara memortal separuh jalan di sepanjang Jalan Made Dan Jalan Made Utara. Hal ini dilakukan warga sebagai bentuk protes, lantaran jalanan tersebut menjadi rusak akibat sering dilewati truk besar bertonase lebih dari 10 ton.

Karnoto, salah seorang warga RW 03, Kelurahan Made mengatakan, dirinya dan belasan warga lainnya merasa tergerak untuk ikut aksi tersebut. Sebab, kedatangan truk-truk yang lewat itu cukup meresahkan. "Padahal, truk-truk besar tersebut bisa lewat akses jalan menuju kawasan Citraland, yang disebut lebih luas dan sepi," tutur Karnoto.

Karnoto dan warga lainnya juga menuntut Pemkot, agar segera memperbaiki Jalan Raya Made yang sudah rusak. Mereka mengancam portal buatan dari ban dan pohon pisang itu akan terus ditanam, hingga ada kejelasan dan kepastian dari Pemkot Surabaya.

Warga juga menjamin kendaraan-kendaraan lain, dibawah tonase 10 ton tetap boleh melewati jalan tersebut. Selain itu, dari data yang didapat, truk-truk besar bermuatan sirtu hingga semen itu adalah kendaraan proyek indutri semen curah, yang menyewa lahan tanah milik salah satu pengembang besar di Surabaya.

Berita Terkait


Jalan Putri Cempo yang Ambles Hingga Kini Tak Kunjung Diperbaiki

Jalan Menuju Gunung Bromo Amblas, Satu Jalur yang Bisa Dilalui

Jalan Berlubang Ancam Pengguna Jalan

Tragis, Sepanjang Jalan Cemoro Kandang Belum Diperbaiki


Jalan Rusak Parah 3 KM, Pemerintah Hanya Tebar Janji

Respon Jalan Rusak Desa Dawuhan, DPU PR Akan Perbaiki Dengan Rabat Beton

Bertahun Tahun Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

Truk Melebihi Tonase Akibatkan Jalan Rusak

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber