Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Satpam Perum Wisata Bukitmas Divonis Bebas
Kamis, 26-09-2019 | 18:19 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Christian Novianto, koordinator security perum wisata bukitmas yang didakwa melakukan penganiayaan akhirnya divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya. Hakim menilai dua alat bukti yang diajukan jaksa penuntut umum tidak bisa membuktikan pidana terdakwa.

Dalam amar putusannya, majelis hakim yang diketuai Maxi Sigarlaki menyatakan, bila dua alat bukti yang diajukan jaksa penuntut umum, yakni keterangan saksi dan visum dokter, tidak bisa membuktikan perbuatan  pidana terdakwa. "Hakim menilai tidak ada kesesuaian antar saksi dengan visum dokter," ujarnya.

Berdasarkan pertimbangan tersebut dan hakim Maxi Sigarlaki, akhirnya menyatakan bila terdakwa Christian Novianto, koordinator security perum wisata bukitmas secara sah dan menyakinkan tidak terbukti melakukan penganiayaan, terhadap Oscarius Yudhi, warga perum wisata bukitmas.

Atas vonis hakim ini, terdakwa Christian Novianto langsung sujud syukur. Wellem Mintarja, penasehat hukum terdakwa menilai putusan hakim sesuai dengan pasal 183 Kuhap, bahwa hakim tidak boleh menjatuhkan pidana kepada seseorang, bila tidak terdapat dua alat bukti.

Sekedar diketahui, kasus penganiayaan ini bermula saat terdakwa Christian Novianto selaku security melarang kegiatan renovasi yang hendak dilakukan Oscarius Yudhi.

Larangan memasukkan bahan bangunan ke kompleks perumahan ini lantaran korban belum melunasi iuran pengelolaan lingkungan, yang telah disepakati bersama. (yos)

Berita Terkait


Satpam Perum Wisata Bukitmas Divonis Bebas


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber