Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Karena mencoba kabur saat dilakukan penangkapan dari tempat persembunyiannya di magetan, Wahyu Pramono terpaksa harus ditembak kakinya.
Wahyu Pramono Residivis Pencurian Ditembak Polisi
Kamis, 26-09-2019 | 05:07 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Satuan Reserse Kriminal Polres Ngawi, terpaksa melumpuhkan kaki seorang residivis pencuri spesialis rumah kosong.

Pelaku Wahyu Pramono (30) warga Desa Sambirobyong, Kecamatan Gegeng Ngawi, hanya bisa merintih kesakitan saat di gelandang ke kantor Polres Ngawi. Kaki residivis pencuri spesialis rumah kosong dilumpuhkan dengan timah panas. Sebab mencoba kabur saat dilakukan penangkapan di rumah kontrakan Magetan.

Untuk berjalan pun wahyu harus bantu oleh rekannya, Darmono (40) asal Desa Bayem Wetan, Kecamatan Kartoharjo, yang merupakan penadah hasil dari kejahatannya. Polisi juga menyita 4 buah handphone hasil curian sebagai barang bukti.

Kompol hartono, wakapolres ngawi mengatakan, aksi kejahatan pelaku sudah dilakukan 3 kali. Pelaku yang sempat kabur ke Jakarta itu merupakan DPO. Terakhir pelaku melakukan aksi serupa di rumah Sukimin, warga Desa Baderan, Kecamatan Geneng, Ngawi.

Dari dalam rumah itu, pelaku mencuri 2 handphone berikut uang Rp 2 juta. Pelaku berhasil masuk dengan cara mencongkel jendela kamar. Anak korban yang memergokinya langsung meneriaki pelaku hingga bapaknya terbangun. Namun pelaku berhasil kabur sambil membawa hasil curiannya.

Kepada polisi, mengaku seluruh uang hasil kejahatan sudah habis untuk berfoya-foya. Pelaku sebelumnya sudah keluar masuk penjara pada kasus serupa.

Polisi bakal menjerat dengan pasal pencurian dengan pemberatan yang ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara. Begitu juga dengan Darmono, rekannya yang sebagai penadah terancam hukuman hingga 4 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait


Wahyu Pramono Residivis Pencurian Ditembak Polisi

Maling di Rumah Anggota Polisi, Residivis Diciduk

Resedivis Pencurian Bobol Rumah Berhasil Diamankan Polisi

Residivis dan Pemalak Pakai Pistol Rakitan Dibekuk Polres Gresik


Residivis Pembobol Rumah Ditembak Polisi

5 Kali Keluar Masuk Penjara, Residivis Pembacokan Diamankan Polres Trenggalek

Wahyu Pramono Residivis Pencurian Ditembak Polisi

Polisi Tembak Residivis Curanmor Warga Balen Lamongan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber