Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Anak Sakit, Bapak Nekat Ngutil Kosmetik di Minimart
Rabu, 25-09-2019 | 17:56 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Beralasan mencari biaya berobat untuk anaknya, seorang bapak asal Surabaya, nekat mencuri puluhan produk kosmetik di lima minimarket. Pelaku ditangkap sesaat setelah aksinya terekam di layar CCTV, usai membayar minuman di kasir. Dalam penangkapan itu, puluhan produk kosmetik hasil curian itu diselipkan di pinggangnya.

Andi, bapak asal Surabaya ini terbilang nekat saat mengutil atau mencuri di sebuah minimarket, kawasan Jalan Sawunggaling, Wonokromo. Seperti dalam rekaman CCTV, pelaku menyelipkan puluhan produk kosmetik di pinggang celana dan ditutup dengan jaket untuk mengelabui karyawan minimarket.
 
Namun, aksinya ini dipergoki oleh salah satu karyawan minimarket yang memantau layar CCTV di setiap ujung ruangan. Usai membayar air mineral seharga Rp 4 ribu di kasir, pelaku langsung ditangkap oleh sejumlah karyawan minimarket beserta barang buktinya.
 
Mendapat laporan itu, Unit Reskrim Polsek Wonokromo langsung mendatangi lokasi kejadian. Dalam pemeriksaan, ditemukan puluhan produk kosmetik, mulai lotion pelembab, shampo, krim wajah, hingga bedak cair.
 
Dengan barang bukti tersebut, Andi langsung diamankan ke Polsek Wonokromo dan distatus sebagai tersangka setelah menjalani penyidikan. Di hadapan penyidik, tersangka Andi telah melakukan pencurian di lima minimarket yang berbeda.
 
Tersangka Andi mengaku nekat mencuri, karena terdesak mencari biaya pengobatan sakit anaknya. Rencananya, seluruh hasil curiannya akan dijual untuk menambah biaya pengobatan.
 
Akibat perbuatannya, tersangka Andi terpaksa meringkuk di sel tahanan Polsek Wonokromo dan gagal mencari biaya berobat untuk anaknya. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dan diancam hukuman lima tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Terekam CCTV, Maling Spesialis Swalayan Diringkus Polisi

Tak Bisa Bayar Hutang, Mantan Satpam Curi Uang di Warung

Miris, Bapak Ajak Anak Lakukan Pencurian Uang di SPBU

Hidup Lontang - Lantung, Warga Aceh Nekat Mencuri di Warung Makan


Aksi Pencurian di Kamar Inap Puskesmas Kutorejo Terekam CCTV

Gebyar Expo dan Penyerahan Barang Bukti Pencurian Kendaraan

Pelaku Pencurian Motor Berhasil Dibekuk Polisi Pacitan

Wahyu Pramono Residivis Pencurian Ditembak Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber