Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

DPRD Situbondo Minta Presiden Tolak RKHUP dan Cabut UU KPK
Rabu, 25-09-2019 | 17:15 wib
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Ratusan Aliansi Mahasiswa Situbondo menggelar unjuk rasa di kantor DPRD setempat. Tuntutan pendemo meminta Presiden untuk menolak RKHUP dan mencabut pengesahn Undang - Undang KPK. Aksi pendemo ditemui langsung Ketua DPRD dan berjanji akan berupaya mendesak Presiden mengeluarkan PERPPU pencabutan .

Long march dari Alun Alun Kota, ratusan pendemo dari Aliansi Mahasiswa Situbondo mendatangi kantor DPRD setempat. Selama di kantor DPRD, para mahasiswa berorasi dan membentangkan poster, menolak RKHUP dan pencabutan undang-undang KPK.
 
Mereka mendesak Presiden segera mengeluarkan PERPPU pencabutan UU KPK. Karena undang undang tersebut dianggap melemahkan Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) di Indonesia .
 
Aspirasi mahasiswa ini langsung mendapat respon DPRD dan para wakil rakyat ikut mendukung tuntutan mahasiswa. Dukungan tertulis di atas kertas dan bermaterai tersebut berisi DPRD Situbondo menolak RKHUP dan pencabutan undang-undang KPK.
 
Aliansi Mahasiswa Situbondo juga menyerukan kepada seluruh elemen se-Kabupaten Situbondo untuk melakukan aksi penolakan RKHUP dan pencabutan UU KPK yang sudah disahkan .
 
Aksi ratusan pendemo di kantor DPRD Situbondo berjalan lancar dan aman. Orasi mereka mendapatkan pengawalan ketat dari jajaran kepolisian Polres Situbondo.(end)

Berita Terkait


DPRD Situbondo Minta Presiden Tolak RKHUP dan Cabut UU KPK

Ricuh, Demo Tolak RUU Pertanahan di Kediri

Demo Tolak RUU Ricuh, Mahasiswa Tutup Jalan


Demo Tolak RUU Ricuh, Mahasiswa Tutup Jalan

Massa PMII Jember Tolak RUU Pertanahan

Puluhan Jurnalis Blitar Ikut Tolak RUU KUHP

Aksi BEM se-Jember Tolak RUU Pertanahan dan Kebijakan BPJS Kesehatan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber