Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Unjuk Rasa di Depan Rumah Dinas Bupati Pamekasan Berujung Ricuh
Selasa, 24-09-2019 | 16:49 wib
Oleh : Moh. Hasan
Pamekasan pojokpitu.com, Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa di depan rumah Dinas Bupati Pamekasan terkait 1 tahun kinerja kepemimpinan Bupati yang dinilai tidak pro rakyat, berujung ricuh. Massa terlibat aksi dorong dan kejar-kejaran dengan petugas keamanan yang menghalangi para mahasiswa menerobos masuk ke halaman rumah dinas dan kantor Bupati Pamekasan.

Massa aksi dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kabupaten Pamekasan Madura, Jawa Timur menilai 1 tahun kepemimpinan Bupati Pamekasan kurang pro rakyat. Massa juga menagih janji visi Bupati Pamekasan yang ingin membangun Pamekasan dari bawah, merata dan berkeadilan.

Namun massa aksi tidak ditemui langsung oleh Bupati Pamekasan, lantaran ada tugas dinas keluar kota selama 2 bulan. Massa pun dibuat kecewa, dan nekat menerobos pintu masuk rumah Dinas Bupati Pamekasan. Sehingga, terjadi kericuhan dan terjadi saling dorong dengan aparat keamanan.

Setelah dihadang oleh petugas di rumah dinas Bupati, massa kemudian menerobos pintu gerbang Kantor Bupati Pamekasan. Namun mahasiswa lagi-lagi dihalangi, sehingga terjadi berakhir bentrok. "Kami datang kesini dengan baik-baik dan ingin menyampaikan rekomendasi kami," ujar Shalehuddin, korlap.

Kericuhan ini tidak berlangsung lama, setelah pihak Pemkab meminta perwakilan dari mahasiswa untuk masuk ke dalam Kantor Bupati Pamekasan.
 
Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono mengatakan Bupati Pamekasan memang ada tugas keluar kota. Pihaknya mengaku sudah menyampaikan surat dinasnya kepada mahasiswa.

Setelah melakukan aksi, massa menggelar tahlil di depan Kantor Bupati Pamekasan karena dinilai Pamekasan sudah berduka. Kemudian massa langsung membubarkan diri.(end)

Berita Terkait


Mahsiswa PMII Bojonegoro Demo di Depan Kantor Pemkab, Tuntut Uang yang Didepositkan

Diduga Kebobrokan Lini Sistem Kampus, Mahasiswa STKIP PGRI Demo

PMII Tuntut DPRD Kawal Dugaan Pelanggaran Pengelolaan Retribusi TPI Palang

PMII Tuban Temukan Pelanggaran Pengelolaan Retribusi Tempat Pelelangan Ikan Palang


Polda Jatim Apresiasi Demo Mahasiswa Surabaya dan Tetap Siagakan Personil

Demo Mahasiswa Sidoarjo Trobos Kawat Berduri

Demo Mahasiswa Tuntut Stop Maraknya Alih Fungsi Lahan Pertanian

Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa dan Warga

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber