Berita Terbaru :
Cegah Klauster Pasar Tradisional, Pengunjung Pasar Wajib Masker
Laka Tabrak Lari, Pengendara Motor Tewas TKP
Gubernur Jatim Membuka Masa Orentasi Sekolah Secara Virtual
Menpora Apresiasi PBSI Home Tournament
Xiaomi Siapkan Kejutan Ponsel Unik
Patroli Masker, Risma Perintahkan Kadis Turun Jalan Bagikan Masker
Tanam Sayur Untuk Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi Covid-19
HNW: Pemerintah Harus Konsekuen Melaksanakan UU Pesantren
Pondok Gontor 2 Klaster Baru Covid-19, Begini Respons Gus Jazil MPR
Bursa Transfer: Kiper Tangguh ke Chelsea, Bintang Barcelona ke MU
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto
   

Optimalkan Potensi Karya Desainer Indonesia Merambah Pasar Eropa
Metropolis  Selasa, 24-09-2019 | 16:00 wib
Reporter : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Indonesian Fashion Chamber (IFC) akan kembali menggelar fashion show skala internasional bertajuk LA MODE Sur La Seine a Paris di Kota Paris, Perancis pada tanggal 29 September 2019. Event ini merupakan perspektif baru untuk mempromosikan karya desainer Indonesia dan menggaungkan potensi industri fashion Indonesia ke pasar global, melalui Eropa yang memiliki pengaruh besar terhadap industri fashion dunia.

"Sejalan dengan target Pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat fashion dunia, LA MODE Sur La Seine a Paris ditujukan untuk menunjukan pada global mengenai keunggulan karya desainer fashion Indonesia dengan keragaman dan kekuatan konten lokal yang tidak dimiliki oleh negara lain. " jelas Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber.

Fashion show LA MODE Sur La Seine a Paris tahun ini akan menampilkan karya 18 desainer Indonesia yang mengangkat konten lokal sesuai tren global, meliputi kategori busana konvensional hingga busana muslim, antara lain koleksi dari desainer Deden Siswanto, Ali Charisma, Lenny Agustin, Lisa Fitria, Wignyo Rahadi, Saffana, Defika Hanum, Elva Fauqo, Kebaya Adhikari by Kukuh Hariyawan, ISWI Fashion Academy, Risa Maharani, NBRS Vintage by Temmi Wahyuni, Sofie, Tufiana, Santi Nugraha, OPIEVIE, Threadapeutic by Dina Midiani, dan LNC (Life Needs Colour) by BBPLK Semarang.

Uniknya peragaan busana ini akan dihadirkan di atas kapal pesiar Boreas yang menyusuri Sungai Seine yang berkeliling Kota Paris dengan dihadiri sekitar 300 undangan yang terdiri dari buyer dan media internasional.

Dari seluruh koleksi akan diperagakan oleh model internasional dari multi etnis yang mencerminkan identitas Kota Paris yang multi kultural. Selain itu, penampilan para model akan didukung oleh kosmetik asal Indonesia viva Cosmetics. "Sungguh suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami dapat berpartisipasi dan mendukung acara LA MODE Sur La Seine a Paris. Sebagai pelopor kosmetik "Made in Indonesia", kami memiliki tanggung jawab besar untuk mendukung kemajuan para desainer Indonesia untuk berkiprah dan bersaing sehingga diakui di dunia internasional. Tentunya, kami berharap dapat mengeluarkan dan mengembangkan produk-produk baru yang dapat diminati serta diterima oleh masyarakat Indonesia dan sekitarnya," papar Yusuf Wiharto, Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur.

Melalui event ini diharapkan dapat meyakinkan buyer mancanegara untuk datang dan melihat karya desainer lain di Indonesia serta membuka peluang kerjasama.

Berita Terkait

Optimalkan Potensi Karya Desainer Indonesia Merambah Pasar Eropa

Desainer Surabaya Akan Tampil di New York Fashion Week 2019

Ulfa Mumtaza Desainer Jawa Timur Akan Ikut IFW

Desainer Surabaya Akan Ikuti Fashion Show di Belanda
Berita Terpopuler
Bursa Transfer: Kiper Tangguh ke Chelsea, Bintang Barcelona ke MU
Sepak Bola  9 jam

Gubernur Jatim Membuka Masa Orentasi Sekolah Secara Virtual
Pendidikan  1 jam



Cuplikan Berita
Viral Hasil Tes Rapid Peserta UTBK Berubah
Pojok Pitu

Dokter dan Satpam Postif Covid 19, Puskesmas Wates Mojokerto Ditutup Sementara
Pojok Pitu

Delapan Terkena Corona, Membuat Ribuan Karyawan PT KTI Diliburkan
Jatim Awan

Ternyata Satu Tersangka Pengambilan Paksa Jenazah Positif Covid 19
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber