Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Anggota TNI Tewas Dibacok Pencuri Motor Sport, Pelaku Berjumlah Dua Orang
Selasa, 24-09-2019 | 11:27 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Seorang anggota TNI di Probolinggo, Jawa Timur, meninggal dunia usai dibacok pencuripada Selasa (24/9) dini hari. Korban berusaha mengejar dan menangkap kawanan pencuri motor sport milik tetangganya. Hingga kini, polisi masih memburu pelaku yang mengendarai motor matic ke arah selatan Probolinggo.

Suasana duka menyelimuti kediaman mendiang Sertu Bambang Irawan, di Kelurahan Kebonsari Kulon Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, pada Selasa (24/9) pagi.

Anggota Kodim 0820 Probolinggo ini meninggal dunia, setelah terlibat perkelahian dengan 2 orang begal yang hendak merampas sepeda motor milik Karyadi tetangganya.

Bahkan ibu mertua korban menangis histeris mengetahui menantunya meninggal ditangan pencuri, apalagi disaat memasuki masa pensiun.

Polisi dari Satrekrim Polres Probolinggo Kota, langsung bergerak cepat menggelar reka ulang, setelah memeriksa secara maraton sejumlah saksi untuk membongkar kasus ini.

Dari reka ulang terungkap, mendiang Sertu Bambang Irawan yang sedang di dalam rumah, pada selasa dini hari, mendengar teriakan tetangga memintanya tolong. Saat dia hampiri, ternyata dua pencuri sedang beraksi mencurimotor tetangganya sebelah rumah.

Mengetahui hal itu, mendiang Sertu Bambang Irawan langsung mengejar pelaku sambil membawa sepotong kayu. Salah satu pelaku sempat terjatuh, namun korban membiarkannya dan mengejar satu lagi pelaku yang hendak melarikan diri.

Tanpa disadari korban, pelaku yang terjatuh langsung menyerang korban dengan senjata tajam dari arah samping. Korban langsung tersungkur bersimbah darah, dan kedua korban berhasil melarikan diri meski sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu mengejarnya.

Menurut Anafi, warga, korban langsung keluar rumah saat dan mengejar pelaku. "Pelaku sendiri sempat dihadang warga namun berhasil lolos," kata Anafi.
 
Sementara itu menurut AKP Nanang Fendi, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Probolinggo Kota, kini tengah memburu para pelaku dibantu anggota Kodim 0820 Probolinggo.

"Sejumlah saksi telah diperiksa terkait peristiwa itu, termasuk beberapa orang warga yang saat itu ikut memburu pelaku," ujar AKP Nanang Fendi.

Diduga kedua pelaku adalah begal sadis yang selama ini beroperasi di wilayah Probolinggo, dan masuk dalam daftar pencarian orang di Mapolres Probolinggo Kota. (yos)

Berita Terkait


Sayembara Walikota Probolinggo Akan Beri Hadiah Bagi Penangkap Pembunuh TNI

Anggota TNI Tewas Dibacok Pencuri Motor Sport, Pelaku Berjumlah Dua Orang

Abdul Muntolib Pensiunan TNI Tewas Terlindas Truk Gandeng

Polisi dan PM Cari Pembunuh Anggota Kostrad


Laka Maut, Anggota TNI Tewas Terlindas Bus

Istri Anggota TNI Tewas Terlindas Truk

Depresi Anggota Tni Tewas Gantung Diri

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber