Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Suyati Ibu Penganiaya Anak Tiri Mulai Diadili
Senin, 23-09-2019 | 19:40 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Suyati, ibu yang tega menganiaya anak tirinya, akhirnya diadili di Pengadilan Negeri Surabaya. Perempuan 30 tahun ini didakwa sering menginjak leher dan punggung anak tirinya yang masih berusia 7 tahun, tanpa alasan yang jelas. Akibat perbuatan terdakwa, korban trauma dan takut pulang ke rumah.

Suyati, ibu yang tega menganiaya anak tirinya hanya bisa pasrah saat diadili di ruang sari 3 Pengadilan Negeri Surabaya, Senin sore. Lantaran jaksa penuntut umum menghadirkan korban, FK, yang masih berusia 7 tahun, sidang berlangsung tertutup.

Dalam surat dakwaan, jaksa Maryani Melindawati menyatakan terdakwa Suyati kerap menganiaya FK, tanpa alasan yang jelas. Terdakwa berusia 30 tahun ini sering menginjak leher dan punggung korban. Tak hanya itu, terdakwa juga melempar ulekan ke tubuh korban yang duduk di kelas 1 SD ini.

Penganiayaan tersebut terjadi sejak akhir tahun 2018 dan selalu terjadi saat ayahnya tak ada di rumah. Akibat perbuatan terdakwa ini, korban trauma, dengan takut pulang ke rumah. Korban lebih memilih pulang ke rumah tetangganya, sambil menunggu ayahnya pulang kerja. Akibat perbuatannya, Suyati dijerat pasal 5 huruf a Undang-Undang nomor 23 tahun 2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (end)




Berita Terkait


Suyati Ibu Penganiaya Anak Tiri Mulai Diadili


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber