Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Lahan Kosong Dilalap Api, Tiga Rumah Turut Terbakar
Senin, 23-09-2019 | 19:08 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Diduga akibat pembakaran sampah oleh warga, tumbuhan ilalang di lahan kosong kawasan Jalan Adityawarman dilalap si jago merah. Akibat kencangnya angin, kobaran api itu makin membesar hingga akhirnya membakar tiga rumah di Jalan Cipunegara, Wonokromo. Belasan truk damkar Kota Surabaya diturunkan untuk memadamkan kobaran api.

Diduga berawal dari pembakaran sampah oleh warga, yang merembet ke rumpun ilalang di lahan kosong Jalan Adityawarman, tiga rumah di Jalan Cipunegara, Wonokromo turut terbakar. Kencangnya angin ini membuat api yang membakar ilalang ini membesar dan merembet ke tembok rumah warga.
 
Akibatnya, dua rumah yang berpenghuni dan satu rumah kosong, turut terbakar. Mendapat laporan warga, sebanyak 12 truk pemadam kebakaran atau damkar Kota Surabaya, termasuk unit bronto skylift diturunkan ke lokasi.
 
"Selama satu jam, para petugas damkar Kota Surabaya akhirnya berhasil memadamkan kobaran api yang membakar ilalang di lahan kosong dan tiga rumah warga," tutur Irvan Widyanto, Kasat Pol PP Pemkot Surabaya.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian materi akibat kebakaran ini ditafsir mencapai ratusan juta rupiah. Dengan kejadian ini, pihak Pemkot Surabaya menghimbau agar warga tidak melakukan pembakaran sampah secara sembarangan.

Untuk menghindari kebakaran, warga disarankan untuk menimbun sampah organik dan mengumpulkan sampah plastik untuk diambil oleh petugas kebersihan.(end/vd:yan)

Berita Terkait


Ungkap Penyebab Api, Tim Labfor Polda Jatim Gelar Oleh Perkara

Diduga Korsleting, Rumah dan 4 Unit Mobil Ludes Terbakar

Bakar Semak, Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Tiga Rumah di Tuban Hangus Terbakar


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber