Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Gagal Disewa Pihak Ke Tiga, Pemkot Sewakan Gedung Hi-Tech Mall Senilai Rp. 18,5 M
Senin, 23-09-2019 | 17:11 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Berita Video : Gagal Disewa Pihak Ke Tiga, Pemkot Sewakan Gedung Hi-Tech Mall Senilai Rp. 18,5 M
Surabaya pojokpitu.com, Gedung Hi-Tech Mall akan disewa pihak ketiga. Pemkot pun melakukan penggusuran pedagang dengan alasan akan dibangun gedung kesenian. Namun yang terjadi saat ini ternyata pihak ketiga batal menyewa. Bahkan Pemkot mengumumkan menyewakan gedung 3 lantai itu dengan angka Rp 18,5 miliar per tahun.

Kepala Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu, menyampaikan, eks gedung Hi-Tech Mall seluas 93 meter persegi sebesar 75 persen disewakan, yang 25 persen akan digunakan untuk gedung kesenian yang posisinya ada di sisi depan.

Perempuan yang akrab dipanggil Yayuk ini, mengatakan, pihak ketiga yang akan menyewa lahan tersebut, batal menyewa dikarenakan pihak ketiga tidak sepakat dengan nilai yang ditawarkan Pemkot Surabaya. "Jadi saat ini diumumkan lahan tersebut disewakan dengan nilai Rp 18,5 miliar per tahun," tuturnya. 

Yayuk menambahkan, saat ini terdapat 354 pedagang yang masih berjualan di Hi-Tech Mall. "Mereka sudah menandatangani surat pernyataan sanggup membayar sewa, tapi selama belum ada pihak ketiga, para pedagang saat ini hanya membayar listrik dan air. Itu pun membayar langsung ke pihak terkait, tidak melalui Pemkot," tambahnya.

Sementara itu, saat ditanya terkait pembangunan gedung kesenian, Yayuk mengatakan, sampai saat ini belum ada kepastian untuk pembangunan gedung kesenian dan pihak Dinas Cipta Karya yang akan melakukan pembangunan.(end/vd:yan)

Berita Terkait


Gagal Disewa Pihak Ke Tiga, Pemkot Sewakan Gedung Hi-Tech Mall Senilai Rp. 18,5 M

Pemkot Jadikan Hi-Tech Mall Gedung Kesenian

Pemkot Akan Tunjuk Pihak Swasta Baru Yang Kelola Hitech Mall

Pemkot Bakal Sulap Hi-Tech Mall Jadi Pusat Kesenian


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber