Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gelar Tasyakuran Bertema Cinta Tanah Air, Jamaah Thoriqoh Shiddiqiyyah Enggan Terlibat Isu Politik
Senin, 23-09-2019 | 17:02 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Sekitar 17 ribu warga Thoriqoh Shiddiqiyah se-Indonesia mengikuti tasyakuran Tahun Baru Hijriyah dan silaturrahmi nasional bertema Cinta Tanah Air. Jamaah Thoriqoh Shiddiqiyyah tak ingin ikut campur dengan polemik isu politik saat ini, justru pihaknya ingin langsung menerapkan etika wujud cinta tanah air secara nyata.

Acara silaturrohmi nasional XIX dan tasyakuran Tahun Baru Hijriyah 1441 H tingkat nasional diikuti warga Thoriqoh Siddiqiyah di 84 kota/kabupaten ini bertujuan untuk memperingati Tahun Baru Hijriyah dengan syiar penting mengambil api hijrah, yaitu api semangat hijrahnya Rasulluloh SAW agar umat muslimin tidak hanya hanyut oleh semarak perayaan atau peringatannya saja.

Dalam acara yang diikuti 17 ribu warga Thoriqoh tersebut, dimeriahkan dan diiringi kesenian khas Madiun dongkrek dan reyog Ponorogo yang mengantarkan Almukkorom Mursyid Thoriqoh Siddiqiyah, Kyai Moch Mukhtar MuThi, dari Pendopo Ronggo Jumeno ke tempat acara, dengan menggunakan kereta kencana. Selanjutnya juga disambut dan dihibur dengan pertunjukan seni pencak silat khas Madiun dan seni tari asal Kabupaten Ngawi.

Menurut Joko Mulyono, Ketua Orshid Madiun, acara akbar yang digelar tidak berbau politik ini, murni acara warga Thoriqoh Siddiqiyah. "Dari warga sendiri dan shadaqoh serta santunan akan dimanfaatkan ke warga kurang beruntung, bahkan akan membuatkan bangunan rumah layak huni," kata Joko Waluyo, Ketua Orshid Madiun.

Setidaknya, warga jamaah Thoriqoh Shiddiqiyah dari seluruh penjuru Indonesia ini setiap tahun sudah membangun puluhan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu, pihaknya pun juga tidak akan berafiliasi terhadap politik praktis.(end)

Berita Terkait


Gelar Tasyakuran Bertema Cinta Tanah Air, Jamaah Thoriqoh Shiddiqiyyah Enggan Terlibat Isu Politik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber