Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bantu Padamkan Api, BPBD Lumajang Terjunkan 10 Anggota ke Gunung Semeru
Senin, 23-09-2019 | 13:40 wib
Oleh : Achmad Arif.
Lumajang pojokpitu.com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang menerjunakn 10 personilanya ke lokasi kebakaran di Gunung Semeru. Hal itu dilakukan, untuk membantu pemadaman api yang terus melebar ke titik hutan lainnya.

Acara keberangkatan 5 personil Badan Penanggulangana Bencana Daerah (BPBD) Lumajang digelar di halaman kantor BPBD Lumajang. Mereka akan dikerahkan untuk menyusul keberangkaran 5 tim lainnya Minggu malam.

Wawan Hadi Siswoyo, Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, menjelaskan, jadi semua personil yang diberangkatkan untuk melakukan pemadaman api ada 10 personil.

"Mereka akan melakukan koordinasi dengan pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) guna melakukan pemadaman api," kata Wawan Hadi Siswoyo.

Wawan Hadi Siswoyo, menambahkan, lima personil bpbd sebelumnya telah bergabung dengan tim TNBTS, bersama para relawanan dan porter, guna melakukan pemadaman api. "Mereka lansgung terlibat dalam pemadaman," imbuhnya.

Masih menurut Wawan Hadi Siswoyo, medan yang sulit, angin kencang serta hutan safana yang mudah terbakar, menyulitkan tim melakukan pemadaman. "Sehingga api terus melebar di beberapa titik," ujarnya. (yos)

Berita Terkait


Gunung Semeru Masih Terbakar

Akibat Kebakaran, Hewan Turun Gunung Semeru

Kebakaran Hutan Penanjakan Ginung Bromo Terkendali, Resort TNBS Hentikan Pemadaman Sementara

Hutan Terbakar, Sholat Istisqo di Gunung Semeru


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber