Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ketiga Kalinya Kios di Burung Disatroni Maling, 4 Burung Mahal Dibawa Pelaku
Senin, 23-09-2019 | 13:00 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Aksi pencurian di dalam area Pasar Burung Jati, Kota Probolinggo, kembali terjadi, setidaknya ada 3 kios dibobol maling. Akibatnya 4 burung bernilai jutaan rupiah berhasil dibawa pelaku. Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus pencurian ini.

Pemilik kios di Pasar Burung Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, tiba-tiba dikejutkan dengan rusaknya kunci gembok di setiap kios.

Setelah di cek satu persatu, ternyata kios yang ada di pasar burung ini disatroni kawanan pencuri. Setidaknya ada 3 kios disatroni pelaku.

Paling apes kios burung milik Muhamad Ishak, warga Desa Pesisir, Kecamatan Dringu, ada 4 burung berkicau yang ada di dalam kiosnya raib dicuri pelaku.

Pelaku sengaja mencuri 4 burung yang dinilai paling mahal, padahal di dalam kios ada puluhan sangkar burung berkicau. Keempat burung ini, burung muray, black sang dan dua ekor burung cucak ijo.

Menurut Muhamad Ishak, korban, harga burung murai mencapai Rp 6 juta, selebihnya ada yang harga Rp 3 juta dan Rp 1 juta.

"Dugaan pelaku sebelumnya terlebih dulu mengincar burung yang saya jual, kerugiannya saya alami lebih dari Rp 10 juta," kata Muhamad Ishak.

Dugaan kuat, peristiwa ini terjadi pada Senin dini hari jelang subuh dimana saat waker pasar pulang dan pelakunya diperkirakan lebih dari 2 orang.

Setidaknya ada 3 kios di area pasar burung yang kunci gemboknya rusak. Diduga pelaku mencari kios yang di dalamnya banyak burung berkicau dengan harga mahal.

Warga berharap polisi segera menangkap pelaku, pasalnya aksi ini bukan yang pertama terjadi. Peristiwa ini sudah kesekian kalinya terjadi. (yos)

Berita Terkait


Ketiga Kalinya Kios di Burung Disatroni Maling, 4 Burung Mahal Dibawa Pelaku

Maling Burung, Dua Karyawan Koperasi Diamankan Polisi Lamongan

Maling Burung Saudara Sendiri Masuk Bui

Tersangka Maling Burung Diringkus Polisi


Maling Burung, Warga Pakisaji Babak Belur Dihajar Massa

Maling Burung Tetangga Untuk Bayar Sekolah Anak, Berujung Dibui

Maling Burung Cecak Ijo Ditangkap Polisi

Maling Burung Di Rumah Pensiunan Perwira Terekam CCTV

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber