Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Lahan Eks Pabrik Keramik Terbakar
Minggu, 22-09-2019 | 17:30 wib
Oleh : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Lahan kosong bekas lokasi pabrik keramik di Tulungagung, terbakar. Api yang tidak diketahui asalnya dengan cepat membakar semak kering di area seluas sekitar 2 hektar. Lokasi yang berada di dekat perkampungan, sempat membuat warga panik.

Warga Kelurahan  Kenayan, Tulungagung, Minggu (22/9) siang sempat dibuat panik. Lahan kosong bekas pabrik keramik yang berada di belakang Kompleks Ruko Panglima Sudirman, ludes terbakar. Sekitar 3 per empat dari luas lahan keseluruhan yang sekitar 2 hektar ludes terbakar.

Menurut warga, kebakaran diketahui begitu api sudah membesar, api dengan cepat menyebar ke segala arah, membakar semak kering yang tumbuh memenuhi lahan.

Lokasi kebakaran yang bersebelahan dengan pemukiman dan komplek ruko, membuat warga sekitar panik dan menghubungi pemadam kebakaran.

Bambang Pidekso, Kasi Ops Damkar Tulungagung, mengatakan, dua unit mobil pemadam serta dua unit mobil suplai air, Pemkab Tulungagung, diterjunkan ke lokasi.

"Petugas sempat mengalami kesulitan, karena tidak ada akses masuk ke lokasi lahan, petugas pemadam harus melompat dan membongkar pagar beton agar bisa menjangkau titik api," kata Bambang Pidekso.

Mengantisipasi terjadinya hal serupa, warga berharap pemilik lahan agar membersihkan semak-semak yang tumbuh liar di lokasi lahan.

Beruntung dalam kebakaran ini api tidak sampai merembet ke pemukiman warga, dan komplek pertokoan di dekatnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (yos)




Berita Terkait


Lahan Dekat Pemukiman Warga Terbakar

Peduli, Dua Warga Ponorogo Ini Jadi Relawan Padamkan Kebakaran Lahan

Kebakaran Lahan Semak Ancam Kantor Desa dan Sekolahan

Lahan Hutan dan Ladang di Tulungagung Terbakar


Kebakaran Lahan Tebu Meluas, Tiga Unit Damkar Diterjunkan

Kebakaran Lahan Ancam Pemukiman Warga dan Jalan Raya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber